Unit Reskrim Polsek Blega Ringkus Pengedar Sabu-sabu Asal Blega

Unit Reskrim Polsek Blega Ringkus Pengedar Sabu-sabu Asal Blega

4 KBANGKALAN || HALLO JATIM – Bisnis terlarang Moh. Roni (30), terhenti saat Anggota Unit Reskrim Polsek Blega Polres Bangkalan meringkusnya pada hari Kamis Siang (07/01/2021) sekira pukul 11.15 Wib, di depan More »

Polres Gresik Berhasil Meringkus 4 Pelaku Curanmor

Polres Gresik Berhasil Meringkus 4 Pelaku Curanmor

4 KGRESIK || HALLO JATIM – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan tindak pidana pencurian sepeda motor. Dalam Konferensi Pers tersebut Jajaran Satreskrim Polres Gresik berhasil meringkus 4 More »

Unit Reskrim Polsek Jambangan Gagalkan Peredaran Uang Palsu 245,9 Juta

Unit Reskrim Polsek Jambangan Gagalkan Peredaran Uang Palsu 245,9 Juta

7 KSURABAYA || HALLO JATIM – Unit Reskrim Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya pimpinan Iptu Marji Wibowo berhasil gagalkan peredaran Uang Palsu (Upal) senilai 245,9 juta rupiah. Dan tangkap 3 orang tersangka yakni More »

Dalam 20 Hari Polsek Jambangan Jebloskan Pelaku Penyalahguna Narkoba

Dalam 20 Hari Polsek Jambangan Jebloskan Pelaku Penyalahguna Narkoba

6 KSURABAYA || HALLO JATIM – Genderang Perang melawan narkoba terus ditabuh Polrestabes Surabaya maupun Jajarannya. Berturut-turut satu persatu pelaku pengguna, maupun pengedar narkoba langsung dijebloskan kedalam terali besi. Kali ini Jajarannya More »

Begal Guru Besar ITS, Dua Bandit Jalanan Diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Begal Guru Besar ITS, Dua Bandit Jalanan Diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

5 KSURABAYA || HALLO JATIM – Di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak telah dilaksanakan Konferensi Pers tentang keberhasilan Satreskrim ungkap dan tangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan More »

 

AMPHURI Jatim Tolak Rekam Biometrik sebagai syarat Visa Umroh dan Haji

214 K

SURABAYA (HALLO JATIM) – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Jawa Timur menggelar Pres Conference Penolakan Rekam Biometric Menjadi Persyaratan visa Umroh dan Haji di Kunokini Café & Resto Surabaya Sabtu (29/12).Siang.

Ketua (Plt) Amphuri DPD Jatim, H. Sofyan Arif) menyatakan menolak adanya pelaksanaan rekam Biometric sebagai persyaratan untuk penerbitan visa umrah dan haji. Hal ini dikarenakan persyaratan bersebut sangat memberatkan masyarkat muslim Indonesia yang akan menunaikan ibadah ke tanah suci dengan pertimbangan kondisi Geografis indonesia dan Tidak menjadwalkan keberangkatan Umroh ke Tanah Suci mulai 20 Januari 2019 namun tetap memberangkatkan jamaah Umroh sebelum tanggal dimaksud sesuai dangan

program umroh dan Mofa Visa masing-masing PPIU.ucap ketua Plt Amphuri Jatim.

Sofyan Arif Plt Amphuri juga mengatakan kepada Wartawan, Saran kami dari assosiasi, pertama untuk pemberlakuan VFS ditunda, kemudian saran yang kedua, sebenarnya VFS ini, kami para jamaah itu bersedia melaksanakan, tapi mungkin tempatnya itu tidak harus menjadi sarat dari pembuatan visa, tapi bias dilaksanakan saat jamaah akan berangkat di Bandara keberangkatan kayak di Surabaya, Jakarta, Medan, Makassar. Sebenarnya hal itu mudah , Jamaah berkumpul semua menjelang berangkat, terus langsung dilaksanakan biometric, ujarnya.

Satu berangkatan seperti Surabaya satu airlines, maximal 450 orang itu sudah full, itu bisa dijadwalkan jamaah untuk datang, mungkin selama ini 2 jam, sebelum keberangkatan jamaah sudah hadir, kita siapkan 4 jam sebelumnya, dan ini sudah disiapkan sebelumnya, ini sudah dilaksanakan saat kepulangan dari Saudi, di Jedah 4 jam, 5 jam, jamaah harus sudah di Bandara. Katanya.

Untuk Jatim, yang sudah dialami oleh teman-teman, ada hampir 100 – 200, mereka harus re-schedule untuk mundur keberangkatannya. Di kementerian agama sudah melayangkan surat keberatan ke Kementerian Arab Saudi, tapi sampai saat ini belum ada tanggapannya.

Pihaknya berharap, dalam waktu dekat ini, Pemerintah sudah bisa melobi ke Arab Saudi, minimal ini bisa di tunda sampai batas waktu mereka siap untuk alat CFS ini telah siap di setiap kabupaten/kota, dan itu sudah dilayangkan surat oleh Kemenag, seperti itu ucapnya. @ Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *