Kebakaran Mobil Milik Via Vallen Polda Jatim Lakukan Penyelidikan

Kebakaran Mobil Milik Via Vallen Polda Jatim Lakukan Penyelidikan

1 KLaporan Wartawan Hallo Jatim News, Hand. SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kebakaran mobil Toyota Alpard nopol W 1 VV milik penyanyi dangdut Via Vallen terbakar saat terparkir di samping rumahnya di Jalan Kalitengah More »

Belum nikmati hasil curiannya, Pemuda ini dihadiahi bogem mentah oleh warga dan berakhir di Bui

Belum nikmati hasil curiannya, Pemuda ini dihadiahi bogem mentah oleh warga dan berakhir di Bui

6 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Nasib apes menimpa seorang pencuri Hp saat tertangkap warga, untungnya salah satu warga langsung mengamankan di rumah Sutikno selaku  Ketua RW 4 , Kelurahan Tanah Kalikedinding ,Kecamatan More »

Empat Tahun Buron Pelaku Penipuan CPNS Berhasil Ditangkap Polsek Sawahan

Empat Tahun Buron Pelaku Penipuan CPNS Berhasil Ditangkap Polsek Sawahan

4 KLaporan wartawan Hallo Jatim News,  Abdul. SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Berakhir sudah petualangan Sugiharto (46), pelaku kasus penipuan untuk menjadi CPNS. Selama empat tahun terakhir, tersangka menjadi buronan polisi. Untuk melancarkan aksi More »

Pelaku Curas Berhasil Diringkus Reskrim Polsek Driyorejo Gresik

Pelaku Curas Berhasil Diringkus Reskrim Polsek Driyorejo Gresik

5 KLaporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand / MRT. GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Polsek Driyorejo Polres Gresik berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Jl. Raya Desa Gadung, Kec.Driyorejo, Kab. Gresik, More »

Polsek Driyorejo Amankan Pelaku Pengedar Sabu

Polsek Driyorejo Amankan Pelaku Pengedar Sabu

4 KLaporan Wartawan Hallo Jatim News, Hand/ MRT. GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Unit Reserse Polsek Driyorejo Polres Gresik berhasil meringkuas pelaku pengedar atau pemakai narkotika jenis Sabu, Kamis, (25 Juni 2020), sekira jam More »

 

Bersinergi dengan Mahasiswa, Guna Percepat Tekan Penyebaran Covid-19 dan Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

4 K

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Guna menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah pandemi Virus Covid-19, Kapolresta Sidoarjo menggandeng mahasiswa dalam forum audiensi di Polresta Sidoarjo, Senin (29/6/2020).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan kepada perwakilan mahasiswa dari PMII, HMI dan IMM, bahwa di masa transisi new normal penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo masih tinggi. “Bahkan tujuh rumah sakit rujukan di wilayah kita sudah penuh untuk pasien Covid-19. Sebab itu pemerintah mengalihkan ke beberapa rumah sakit rujukan di wilayah lain, sedangkan bagibyang OTG bisa ke MPP Lingkar Timur Sidoarjo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol. Sumardji mengajak peran serta mahasiswa agar dapat berperan aktif mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Seperti senantiasa memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, menerapkan physical distancing, keluar rumah hanya bila ada keperluan, dan beberapa protokol kesehatan pencegahan Virus Corona.

“Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut, maka mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus,” imbuhnya.

Ketua PC PMII Kabupaten Sidoarjo Burhanul Mukhlasoni mengatakan, dari pihak mahasiswa di tengah pandemi Covid-19 senantiasa siap membantu pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Karenanya melalui forum audiensi dengan Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya, diharapkan dapat memperkuat sinergitas Polri dengan mahasiswa.

Sementara Ketua HMI Sidoarjo Ihza Kurnia Akbar menambahkan, bahwa edukasi ke masyarakat akan bahaya penyebaran virus corona sangat perlu. HMI bersama organisasi kemahasiswaan lainnya akan menggiatkan edukasi ke masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan virus corona. “Penyebaran Virus Corona harus kita lakukan bersama, saling bergandengan untuk memberikan penyadaran ke masyarakat,” lanjutnya. @deft/dik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *