Kebakaran Mobil Milik Via Vallen Polda Jatim Lakukan Penyelidikan

Kebakaran Mobil Milik Via Vallen Polda Jatim Lakukan Penyelidikan

2 KLaporan Wartawan Hallo Jatim News, Hand. SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kebakaran mobil Toyota Alpard nopol W 1 VV milik penyanyi dangdut Via Vallen terbakar saat terparkir di samping rumahnya di Jalan Kalitengah More »

Belum nikmati hasil curiannya, Pemuda ini dihadiahi bogem mentah oleh warga dan berakhir di Bui

Belum nikmati hasil curiannya, Pemuda ini dihadiahi bogem mentah oleh warga dan berakhir di Bui

6 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Nasib apes menimpa seorang pencuri Hp saat tertangkap warga, untungnya salah satu warga langsung mengamankan di rumah Sutikno selaku  Ketua RW 4 , Kelurahan Tanah Kalikedinding ,Kecamatan More »

Empat Tahun Buron Pelaku Penipuan CPNS Berhasil Ditangkap Polsek Sawahan

Empat Tahun Buron Pelaku Penipuan CPNS Berhasil Ditangkap Polsek Sawahan

4 KLaporan wartawan Hallo Jatim News,  Abdul. SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Berakhir sudah petualangan Sugiharto (46), pelaku kasus penipuan untuk menjadi CPNS. Selama empat tahun terakhir, tersangka menjadi buronan polisi. Untuk melancarkan aksi More »

Pelaku Curas Berhasil Diringkus Reskrim Polsek Driyorejo Gresik

Pelaku Curas Berhasil Diringkus Reskrim Polsek Driyorejo Gresik

5 KLaporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand / MRT. GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Polsek Driyorejo Polres Gresik berhasil meringkus seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Jl. Raya Desa Gadung, Kec.Driyorejo, Kab. Gresik, More »

Polsek Driyorejo Amankan Pelaku Pengedar Sabu

Polsek Driyorejo Amankan Pelaku Pengedar Sabu

4 KLaporan Wartawan Hallo Jatim News, Hand/ MRT. GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Unit Reserse Polsek Driyorejo Polres Gresik berhasil meringkuas pelaku pengedar atau pemakai narkotika jenis Sabu, Kamis, (25 Juni 2020), sekira jam More »

 

DANYONMARHANLAN V BERANTAS PENYAKIT DEMAM BERDARAH

2 K

Laporan Wartawan Hallo Jatim News,  Hand.

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com -Dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdarah (DBD) Kamandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Danyonmarhalan V) letkol Mar Andi Ichsan S.H.,M.M (Selasa 30/6/2020) mendatangkang alat pengasapan (Foging) dari Dinas Kesehatan Lantamal V (Diskes Lantamal V) untuk melaksanakan pengasapan di area Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V dan mess yang beralamatkan di Jl. Stasiun Benteng 01 Ujung Perak Surabaya dengan tujuan untuk mencegah dan memberantas nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi penyebab virus Demam Berdarah.

Danyonmarhalan V Surabaya,  Letkol Mar Andi Ichsan S.H.,M.M. yang sekaligus mengawal pelaksanaan foging menyampaikan bahwa kegiatan foging ini merupakan langkah awal dalam pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah dengan cara membasmi nyamuk Aedes Aegypti dewasa melalui metode pengasapan.

Selain metode Foging dapat juga dilakukan dengan cara lain yaitu dengan menggunakan teknik 3M (Menguras, Mengubur dan Menutup). Metode ini digunakan untuk memutus mata rantai penyakit yang di tularkan melalui virus Dengue dengan harapan dapat menurunkan angka kejadian infeksi di masyarakat Sekitar

Pada akhir penyampaiannya Danyonmarhalan V SBY menyampaikan kepada prajurit untuk senantiasa menjaga kebersihan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, kamar mandi serta tempat tempat yang digunakan sarang nyamuk Aedes Aegypti sehingga kita terhindar dari penyakit Demam Berdarah.
(SBY 30/6/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *