Dua Pelaku Sabu Berhasil Dibekuk Reskrim Polsek Gayungan

Dua Pelaku Sabu Berhasil Dibekuk Reskrim Polsek Gayungan

5 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS. com || Peredaran narkoba di kawasan gayungan Ketintang surabaya diungkap Reskrim jajaran Polsek  Gayungan, Surabaya pada Rabu ( 01 April 2020) sekitar jam 20.30 wib, dengan membekuk dua pengedarnya, yakni Avin More »

Petugas Satpam Edarkan Sabu 12,89 gram Diringkus Reskrim Polsek Gayungan

Petugas Satpam Edarkan Sabu 12,89 gram Diringkus Reskrim Polsek Gayungan

5 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS. com || Unit Reskrim Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya meringkus seorang satpam berinisial HR (25) ketika ingin bertransaksi sabu dengan pelanggan, pada Rabu (01 April 2020) sekira jam 23.30 Wib. More »

Satu Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa

Satu Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa

7 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Satu bandit bernama Bahrul (23) warga tenggumung GG masjid bersama temanya (DPO), hanya bisa pasrah saat dikepung warga. Pelaku tertangkap basah atau tepergok saat membawa kabur sebuah motor More »

Spesialis Pelaku Ranmor Berhasil Diringkus Anggota Opsnal Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Spesialis Pelaku Ranmor Berhasil Diringkus Anggota Opsnal Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

9 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam operasi “ Pekat Jaya”, Anggota Opsnal Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mampu mengungkap kasus pencurian rumah kosong dan mengambil barang milik korban dengan membujuk korban More »

Aksi Tawuran 8 Pemuda Berhasil digagalkan Anggota Raimas Satshabara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Aksi Tawuran 8 Pemuda Berhasil digagalkan Anggota Raimas Satshabara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

7 KSURABAYA ll HALLOJATIMNEWS.com –Anggota Raimas Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, berhasil menggagalkan aksi tawuran antar Dua Kelompok Remaja bernama Perak Boyz dan Allstar Soerabaja di kawasan Jalan Demak dan Jalan More »

 

Di tuding mengidap Covid-19, seorang warga lapor Puskesmas Tanah Merah

70 K

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Merasa tidak nyaman dengan omongan tetangganya,Yanto Salah satu warga Desa Dumajah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Menghubungi Puskesmas Tanah Merah Meminta agar pihak Puskesmas memberikan penjelasan kepada Kepala Desa bahwa dirinya tidak terpapar Covid-19.

Yanto menceritakan bahwa Sebelumnya dirinya memeriksakan diri ke Puskesmas Tanah Merah karena kondisi badannya yang merasa demam,namun sesampainya di Puskesmas Tanah Merah tanpa di sadari ada seseorang yang mengambil gambarnya sehingga mungkin fotonya menjadi viral di media sosial dengan tudingan bahwa dirinya positif terpapar Virus Corona.

Hal tersebut baru di ketahui oleh Yanto setelah ada seorang tetangganya yang bilang bahwa foto nya ada di media sosial Facebook dengan tudingan bahwa Yanto terpapar Covid-19 namun setelah Yanto bertanya siapa yang mengunggah foto nya tersebut, tetangganya enggan memberitahunya.

photo : Yanto pria yang dituding penyakit corona

Dari kejadian itu akhirnya Yanto menghubungi pihak Puskesmas Tanah Merah agar pihak Puskesmas memberikan penjelasan kepada kepala desa bahwa Yanto tidak terpapar Covid-19. Kamis (26/03/2020)

Untuk mencegah kepanikan di masyarakat Pihak Puskesmas Tanah Merah bersama jajaran Polsek Tanah merah cepat tanggap dan segera Mendatangi Rumah Kepala Desa Dumajah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan Untuk mengklarifikasi bahwa Yanto warga Dumajah negatif dari Virus tersebut.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Dokter Fulan perwakilan dari puskesmas Tanah Merah.

“untuk meluruskan informasi di masyarakat Pasien Atas nama Yanto ini Pak Klebun (Kades) Kemarin sudah kami konsultasikan ke Dokter spesialis paru rumah sakit Bangkalan hasil nya negatif, tidak terpapar Virus Corona, namun karena status Yanto ini masih ODP orang dalam pengawasan, kami anjurkan cukup melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, dan apabila ada pertanyaan-pertanyaan dari warga,kami harap pak kades bisa menjelaskannya bahwa pasien atas nama Yanto ini tidak terpapar Virus Corona tersebut.” Jelasnya.

Farid Selaku Kepala Desa Dumajah Mengatakan akan memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga nya.

“Biar tidak menjadi pembicaraan yang berkembang di masyarakat nanti saya akan memberikan penjelasan dan pemahaman kepada warga bahwa Yanto ini tidak terpapar Virus Corona.” Singkatnya.

Penulis : Aris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: by Redaksi hallojatimnews.com !!