Polsek Tambora Gelar Operasi Senjata Tajam Dan Narkoba,Cegah Kejahatan Jalanan Dan Tawuran Antar Geng

Polsek Tambora Gelar Operasi Senjata Tajam Dan Narkoba,Cegah Kejahatan Jalanan Dan Tawuran Antar Geng

2 KJAKARTA – HALLOJATIMNEWS.com || Dalam rangka mencegah Kejahatan Jalanan (Tawuran, geng motor, Curas, Curat, Curanmor dll) Kepolisian Sektor Tambora Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan operasi Cipta Kondisi dengan Sasaran senjata tajam More »

Lantaran Narkoba Wanita ini Terpaksa mendekam di balik jeruji besi milik Polsek Kenjeran Surabaya

Lantaran Narkoba Wanita ini Terpaksa mendekam di balik jeruji besi milik Polsek Kenjeran Surabaya

5 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Siti suliha binti (Alm) Abdul mulud (34) thn indekost di kawasan jalan Kalilom lor baru GG 3 no 19 Surabaya, pasrah saat di tangkap unit Reskrim Polsek More »

PT. MAHAWANGSA MAMPU MENGHIPNOTIS PARA PEJABAT

PT. MAHAWANGSA MAMPU MENGHIPNOTIS PARA PEJABAT

7 KGRESIK || HALLOJATIMNEWS – Upacara yang dipimpin langsung Bapak Wijaya martapa ( Presiden direktur PT.Petro OXO ) Dalam acara Ulang Tahun PT. Petro OXO Nusantara ke-22 yang diselenggarakan pada hari Jum’at More »

Petugas membekuk tersangka Perjudian jenis poker online

Petugas membekuk tersangka Perjudian jenis poker online

7 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Unit Reskrim Polsek Pabean cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, berhasil menangkap seorang laki-laki tersangka Perjudian jenis poker online di kawasan Jalan Ploso baru 55 Surabaya, pada More »

Aksi 3 Remaja Pelaku bullying Di Purworejo Berhasil Ditangkap

Aksi 3 Remaja Pelaku bullying Di Purworejo Berhasil Ditangkap

4 KPURWOREJO – HALLOJATIMNEWS. com || Aksi tiga Remaja SMP Muhamdiyah yang sempat viral di medsos berhasil diringkus Polres Purworejo dan ketiga ABG ini masih dalam pemeriksaan Polisi, aksi ke tiga siswa More »

 

Inilah Keindahan Alam Penuh Eksotis, Tak Lain Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo

11 K

JOGYAKARTA, HALLOJATIMNEWS. com – Jogyakarta dikenal sebagai kota pariwisata. Sudah banyak yang mengenal kota ini sebagai kota wisata sejak dahulu kala. Terkenal sebagai kota wisata budayanya, Yogyakarta terus dan selalu mengembangkan wilayahnya sebagai kota wisata. Sudah banyak sekali objek wisata Yogyakarta dan sekitarnya yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Tak hanya menikmati keindahan wisata budaya kota Anda juga bisa menikmati sederet wisata alam di Yogyakarta yang tak kalah seru. Salah satu wisata alam yang patut Anda coba adalah wisata alam Kalibiru.

Kalibiru merupakan sebutan nama hutan yang diolah menjadi tempat wisata alam. Hutan kalibiru memiliki ketinggian 450 MDPL dan berupa kawasan perbukitan yang subur. Kalibiru ini dikelola oleh pemerintah dan masyarakat setempat sebagai wisata alam. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di wisata alam Kalibiru ini.

Mungkin dari Anda ada yang ingin, tertarik, dan penasaran dengan wisata alam ini. Sebelum menuju ke sana, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui seputar wisata alam Kalibiru.

Kali ini redaksi Hallojatim.com, Minggu (19/1/2020) telah merangkumnya dari berbagai sumber untuk membahas seputar tempat wisata di Yogyakarta ini dan Harga tiket masuk dan jam buka Kalibiru Kulon Progo 2020.

Terletak di Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo membuat Kalibiru menjadi satu tempat wisata alam yang paling terkenal dan populer.

Kalibiru Kulon Progo berada pada ketinggian 450 mdpl dan menjadi tempat yang pas untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Di Wisata Kalibiru, pengunjung bisa menikmati keindahan alam seperti Bukit Menoreh dan Waduk Sermo.
Objek wisata alam yang satu ini telah dibangun atas inisiatif warga yang ada di sekitar hutan negara yang berkeinginan supaya hutannya tersebut tetap tumbuh hijau, lestari, dan juga sejuk. Pengembangan objek wisara alam satu ini tidak pernah lepas dari proses panjang upaya warga setempat dalam memulihkan keadaan hutam yang dahulunya tandus dan juga gersang.

Pembangunan objek wisata alam kalibiru ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dari pemanfaatan jasa lingkungan atas dasar izin pemanfaatan hutan kemasyarakatan selama 35 tahun lalunya, yang telah diperoleh kelompok-kelompok pengelola hutan atas kepercayaan yang telah diberikan pemerintah pada masyarakat yang ada di sekitar hutan negara tersebut.
Lantas, apa sih daya tarik objek wisata alam kalibiru tersebut?

Salah satu daya tarik objek wisata alam kalibiru ini adalah sebuah bentang alamnya yang sangat asri yang merupakan harmonisasi diantara hijaunya hutan dengan sebuah hamparan berbukit yang cukup luas, dengan pemandangan alamnya yang indah nan mempesona.

Warga sekitar juga dikenal santun, ramah, mempunyai rasa kekeluargaan, dan juga bergotongroyong, yang juga masih mempertahankan beraneka ragam seni budaya tradisional, sehingga hal ini mampu menimbulkan rasa tenang dan juga nyaman buat siapa saja yang datang berkunjung di kawasan objek wisata alam ini.

Disetiap harinya, ada sekitar ratusan orang yang naik kepelataran ini, sehingga pada saat hari libur apalagi hari minggu nampak antrian agak panjang. Selain hal itu fasilitas yang diberikan objek wisata alam kalibiru ini diantaranya pondok wisata, joglo atau ruang pertemuan, gardu pandang yang telah dibangun di atas ketinggian bukit menoreh yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melihat pemandangan alam yang ada di bawahnya, perpusatakaan, flying fox, dan jalur tracking, yang mana jalur tracking ini melingkar di sepanjang kawasan objek wisata alam kalibiru.

Di samping untuk kegiatan olahraga dan juga refreshing, dengan melalui jalur inilah Anda juga dapat mengenal berbagai jenis tanaman hutan, harga tiketpun masih bisa dijangkau pengunjung Kalibiru.

informasi tentang sejarah objek wisata alam kalibiru Jogja yang bisa kami bagikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.( Hand).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: by Redaksi hallojatimnews.com !!