Curi Tas Di Masjid Sunan Ampel, Perempuan Parubaya Diamankan Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Curi Tas Di Masjid Sunan Ampel, Perempuan Parubaya Diamankan Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

4 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS. com – Seorang perempuan parubaya Atin (50).diringkus Anggota Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Aksi pencurian tindak kejahatan perempuan parubaya ini terekam kamera CCTV saat sedang mencuri tas More »

Saat Pandemi Covid-19, Polda Riau Gagalkan Perdagangan Orang ke Malaysia

Saat Pandemi Covid-19, Polda Riau Gagalkan Perdagangan Orang ke Malaysia

5 KPEKANBARU, HALLOJATIMNEWS.com – Perdagangan orang dengan cara menyelundupkan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara ilegal ke Malaysia tetap berlangsung di tengah maraknya penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19). Tak hanya TKI, para More »

Embat Sepeda Motor, Oknum Petugas Linmas Di Ringkus Reskrim Polsek Kenjeran

Embat Sepeda Motor, Oknum Petugas Linmas Di Ringkus Reskrim Polsek Kenjeran

3 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam operasi “ Pekat Jaya”, unit Reskrim Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berhasil menangkap seorang laki-laki kasus pencurian sepeda motor di kawasan jalan tanah merah Surabaya More »

Tersandung Kasus Dugaan Korupsi Dana BOS, Kasek SDN Kompol 2 di pindah tugaskan

Tersandung Kasus Dugaan Korupsi Dana BOS, Kasek SDN Kompol 2 di pindah tugaskan

7 KBANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Kasus dugaan tindak Pidana Penyalahgunaan Dana BOS di SDN Kompol 2 Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan Terus bergulir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Dr.Bambang Mustika menanggapi hal tersebut. “Kasus More »

6 Pelaku Pengedar Sabu, Extacy dan Kepemilikan Senpi Berhasil Diringkus Satreskoba Polrestabes Surabaya

6 Pelaku Pengedar Sabu, Extacy dan Kepemilikan Senpi Berhasil Diringkus Satreskoba Polrestabes Surabaya

6 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS.com – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya berhasil Mengungkap peredaran Narkoba, Extacy dan Senpi dari 6 Tersangka saat gelar Konferensi Pers di Polrestabes Surabaya, pada Senin (6/4/2020) Siang. Adapun Enam Tersangka More »

 

Kadin Jatim gelar workshop administrasi perkantoran digital

87 K

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti

SURABAYA, HALLO JATIM – Era industri 4.0 telah menjadi keniscayaan di era global digital. Dalam kondisi tersebut, masyarakat dituntut melakukan implementasi di kehidupan sehari-hari, termasuk di dalamnya kegiatan administrasi kantor di dunia usaha dan industri.

“Namun tidak semua perusahaan siap dan mampu melakukannya. Untuk itu, kami sebagai induk organisasi dari pengusaha di Jatim bersama BKSP Jawa Timur dan IHK Trier Jerman mencoba membantu mereka dengan menggelar workshop administrasi perkantoran digital”” ujar Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti di Surabaya, Kamis (1/2/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa di era yang penuh persaingan ini, peran administrasi sangat penting. Peran administrasi perkantoran turut memiliki andil besar dalam menentukan keberhasilan perusahaan. Staf administrasi harus bisa merencanakan, mengorganisir serta mengontrol seluruh pekerjaan dengan baik, agar seluruh pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

“Itulah sebabnya, sudah saatnya pengelolaan administrasi perkantoran beralih dari manual ke digital berbasis Informasi Teknologi,” tekannya.

Pekerjaan administrasi seperti menghimpun, mencatat, mengolah, menghimpun, mengirim, melakukan komunikasi yang selama ini dilakukan secara manual sekarang harus digital.

“Mungkin saat ini kantor para pengusaha sudah menjalankan administrasi perkantoran secara digital, mungkin juga dalam rencana beralih ke digital. Atau masih manual. Workshop hari ini bisa dipakai sebagai bahan untuk memperkuat aplikasi bagi yang sudah digital, begitu juga untuk yang akan melakukan digital administrasi bisa dipakai sebagai bahan acuan. Bagi kantornya belum menerapkan, silakan siap-siap beralih ke digital,” ujarnya.

Kepada peserta workshop yang hadir, ia mengatakan agar mereka dapat memanfaatkan momen yang sangat baik ini. “Silakan mengikuti dengan seksama presentasi yang disampaikan Mrs. Sabine Steilen sampai selesai. Silakan bertanya, berkonsultasi pada forum yang sangat baik ini,” katanya.

La Nyalla berharap Workshop Administrasi Perkantoran Digital ini akan membawa manfaat meningkatkan skill dan kompetensi peserta workshop mampu memberikan kualitas SDM Jawa Timur meningkat sehingga perusahaan dan industri berdaya saing tinggi mampu memenangkan persaingan digital global saat ini.

Adapun materi yang diberikan diantaranya adalah pemahaman tentang manajemen perkantoran modern dengan basis teknologi informasi dengan optimalisasi perangkat digital. Selain itu juga ada materi tentang aplikasi Microsoft Office secara optimal dalam manajemen perkantoran untuk korespondensi/ pelaporan dan bagaimana cara mengoptimalkan pengoperasian Internet untuk berbagai keperluan perkantoran.

Hadir sebagai narasumber Sekretaris Ketua Umum & Direktur Eksekutif Utama IHK (Kadin) Trier Jerman Sabine Steilen, Koordinator Program Kemitraan Pendidikan Kejuruan Indonesia-Jerman Andreas Gosche dan Asisten Program Kemitraan Pendidikan Kejuruan Indonesia-Jerman Reza Nur Hardiansyah. Workshop diikuti 140 peserta dari kalangan perusahaan swasta, BUMN BUMD, organisasi profesi, kalangan akademisi. @ Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: by Redaksi hallojatimnews.com !!