Perum Griya Sumantoro di gegerkan Sesosok penemuan Mayat Pria

Perum Griya Sumantoro di gegerkan Sesosok penemuan Mayat Pria

2 KSIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Warga Perum Griya Sumantoro, Desa Plumbungan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, digegerkan dengan temuan mayat di dalam rumah, tepatnya di Blok B No.15, Selasa (11/2/2020) pagi tadi. Korban More »

Polsek Sukolilo Tembak Satu Pelaku Curanmor Dengan Membawa Bom Molotov

Polsek Sukolilo Tembak Satu Pelaku Curanmor Dengan Membawa Bom Molotov

8 KSURABAYA – HALLOJATIMNEWS. com – Unit Reskrim Polsek Sukolilo Polrestabes Surabaya terpaksa menembak kedua kaki Coirul Anam (21) lantaran berusaha melawan petugas dengan melempar Bom molotov. Pemuda tersebut mengeksekusi dan kerap More »

Laksanakan Putusan PTUN, Ahli Waris Malah Digugat PT SAS

Laksanakan Putusan PTUN, Ahli Waris Malah Digugat PT SAS

6 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Sidang lanjutan gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara PT. Sanggar Asri Sentosa (SAS) melawan Ferry Setiawan Hutomo dkk di Pengadilan Negeri Surabaya, terus berlanjut. Kali ini, sidang More »

Rampas HP Di trafic Light Warga Belasi Diringkus Polisi

Rampas HP Di trafic Light Warga Belasi Diringkus Polisi

3 KJAkARTA – HALLOJATIMNEWS.com Petugas dari unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Polres metro Jakarta Barat berhasil meringkus seorang pemuda berinisial AR ( 26 th) warga jl raya narogong rawalumbu bekasi, Selasa ( More »

Polres Gresik Sikat Habis Perjudian Amankan Bandar dan Dua Pelaku

Polres Gresik Sikat Habis Perjudian Amankan Bandar dan Dua Pelaku

4 KGRESIK, HALLOJATIMNEWS. com – Team Opsnal Polres Gresik Polda Jatim berhasil melakukan ungkap kasus tindak pidana perjudian, pada hari Pada Hari Sabtu, (8/2/2020) pukul 00.04 WIB di kecamatan pagelaran di desa More »

 

Lestarikan Budaya, Polres Bojonegoro Napak Tilas dan Doa Bersama di Khayangan Api

40 K

Bojonegoro | hallojatimnews – Untuk menghidupkan dan melestarikan budaya sekaligus mengenalkan pariwisata di Kabupaten Bojonegoro, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73, Polres Bojonegoro melaksanakan napak tilas dan doa bersama di Wisata Khayangan Api yang berada di Kecamatan Ngasem Bojonegoro, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ketua FKUB Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah Bojonegoro, Satuan Kerja Perangkat Daerah Bojonegoro, Kapolsek Jajaran Polres Bojonegoro, Camat se Kabupaten Bojonegoro, Juru kunci Khayangan Api, PJU (Pejabat Utama) Polres Bojonegoro, Bhayangkari, dan anggota.

Disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK SH MSi bahwa kegiatan tradisi Bhayangkara tahun 2019 dan Doa Bersama di Obyek Wisata Khayangan Api itu dilaksanakan yang ke dua kalinya,

“Kegiatan ini merupakan yang ke dua kalinya, kedepan setiap memperingati menjelan Hari Bhayangkara kita lakukan syukuran di Khayangan Api, karena cikal bakal pasukan Bhayangkara yang saat ini ada berawal dari tempat ini,” ucap Kapolres.

Pada kegiatan Napak Tilas dan Doa Bersama juga dilakukan drama tari pembuatan Keris Luk Telu dan penyerahan keris dari Bupati Bojonegoro kepada Kapolres Bojonegoro, serta pengucapan Tri Brata yang ditirukan oleh seluruh anggota Polri yang mengikuti kegiatan.

Konon Kayangan Api merupakan lokasi seorang empu yang sakti dalam membuat pusaka dan sebagai lokasi untuk menggembleng Pasukan Bhayangkara yang merupakan pasukan Elit Majapahit, dan saat ini nama Bhayangkara diadopsi oleh Polri.( PRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: by Redaksi hallojatimnews.com !!