Polisi Tangkap Pengedar Sabu Asal Desa Parseh Bangkalan

Polisi Tangkap Pengedar Sabu Asal Desa Parseh Bangkalan

7 KBangkalan – Pihak Kepolisian Resort Bangkalan ungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan berhasil menangkap seorang pelaku beserta barang buktinya. Pelaku adalah Moh. Suhhan (36), warga Dusun Rabesan Barat Desa Parseh More »

Butuh Waktu 3 Jam, Unit Jatanras Polrestabes Surabaya Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan

Butuh Waktu 3 Jam, Unit Jatanras Polrestabes Surabaya Berhasil Bekuk Pelaku Pembunuhan

4 KSurabaya – Kejadian pembunuhan yang sempat menggegerkan warga Perumahan Wisma Tirta Agung tahap IV Gununganyar Tambak, Surabaya akhirnya terungkap. Seorang pelaku berhasil dibekuk tim Jatanras Polrestabes Surabaya dalam waktu tiga jam More »

Bejat…!!! Suami Jual Istri Hamil 9 Bulan Untuk di Threesome

Bejat…!!! Suami Jual Istri Hamil 9 Bulan Untuk di Threesome

9 KSurabaya – Bejat kelakuan seorang suami yang satu ini, demi memenuhi hasrat dan kebutuhan uang ia rela menawarkan istrinya melalui media sosial (Medsos) sejenis Twitter untuk dijual kehormatannya kepada lelaki hidung More »

Kades Klantingsari Kena OTT Tim saber Pungli Satreskrim Polresta Sidoarjo

Kades Klantingsari Kena OTT Tim saber Pungli Satreskrim Polresta Sidoarjo

6 KSidoarjo – Tim Saber Pungli Unit Tipidkor Satreskrim Polresta Sidoarjo, Kamis (7/10/2021) malam, berhasil melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT), Kepala Desa Klantingsari, Tarik, Sidoarjo, berinisial WS, 45 tahun dirumahnya. Kapolresta Sidoarjo More »

Satreskrim Polres Bangkalan Menggila, Kasus Curanmor di Socah Berhasil Diungkap

Satreskrim Polres Bangkalan Menggila, Kasus Curanmor di Socah Berhasil Diungkap

6 KBangkalan – Kepolisian Resor Bangkalan terus melakukan berbagai macam upaya untuk terus menciptakan situasi tetap aman dan kondusif di kabupaten Bangkalan. Seperti halnya kasus terbaru yang kini diungkap oleh Satreskrim Polres More »

 

Pemprov Jatim Dapat Penghargaan dari ANRI

110 K

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS.COM –  Provinsi Jatim lagi-lagi memperoleh penghargaan. Kali ini, Pemprov Jatim mendapat penghargaan dengan kategori provinsi sangat baik dalam penyelenggaraan persiapan, dengan nilai 70-80. Penilaian berdasarkan hasil pengawasan tahun 2019 yang dilaksanakan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, di kantornya, Jumat (28/2/2020).

Dengan penghargaan ini, kata Benny, Pemprov Jatim melalui Dinas Perpustakaan dan Kerasipan akan terus melakukan penataan penyelenggaran kearsipan, di antaranya melalui peningkatan sarana kearsipan dan kapasitas sumber daya aparatur.

Selain itu, seluruh pencipta arsip baik instansi pemerintah maupun lembaga penyelenggara kearsipan di Provinsi Jatim harus bersinergi dan terus melakukan penataan kearsipan berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Sebagai informasi, pengawasan yang dilakukan oleh ANRI mencakup delapan aspek penyelenggaraan kearsipan yaitu ketaatan terhadap aturan perundang-undangan bidang kearsipan, program kearsipan, serta pengolahan arsip dengan potensi sekurang-kurangnya 10 tahun. Aspek lainnya yang dinilai menyangkut penyusutan arsip, pengelolaan arsip statis, sumber daya manusia kearsipan, kelembaga kearsipan, serta sarana dan prasarana kearsipan.

“Di sini Jatim mempunyai kekurangan yakni di peraturan tata naskah yang belum sesuai peraturan ANRI, Jatim juga belum mencantumkan UU 43 th 2009 dalam konsideran Pergub, DEPO arsip statis Jatim juga masih belum sesuai stndar,” ujarnya.

Hal inilah, kata Benny, yang menjadi tantangan untuk Jatim mewujudkan bersama ke depan sehingga pengelolaan dan penyelenggaraan kearsipan di Provinsi Jatim semakin baik lagi.

Mengenai penyerahan penghargaan tsb, dijelaskannya, diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, pada Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan di Hotel Sunan Surakarta, Jawa Tengah pada 26 Pebruari lalu.@ (Kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *