Resahkan Warga Surabaya, Seorang Pelaku Curanmor di Dor..

Resahkan Warga Surabaya, Seorang Pelaku Curanmor di Dor..

3 KSURABAYA || HALLO JATIM – Seorang pencuri sepeda motor yang sering meresahkan warga masyarakat Surabaya, akhirnya dihadiahi timah panas oleh Anggota Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya tepat pada kaki kanannya. Pelaku More »

Kasus Ujaran Kebencian Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi

Kasus Ujaran Kebencian Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi

2 KJAKARTA || HALLO JATIM – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan aparat kepolisian akan menerapkan konsep Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, dalam mengusut kasus dugaan tindakan More »

Alap-alap Sepeda Motor, Tersungkur di Terjang Timah Panas Unit Reskrim Polsek Tambaksari

Alap-alap Sepeda Motor, Tersungkur di Terjang Timah Panas Unit Reskrim Polsek Tambaksari

3 KSURABAYA || HALLO JATIM – Hendrawan Hariyanto (21), tersungkur saat timah panas Anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya menerjang tepat pada kedua kakinya. Pemuda asli Dusun Asem Kandang, Desa Prajegan, More »

Unit Reskrim Polsek Blega Ringkus Pengedar Sabu-sabu Asal Blega

Unit Reskrim Polsek Blega Ringkus Pengedar Sabu-sabu Asal Blega

5 KBANGKALAN || HALLO JATIM – Bisnis terlarang Moh. Roni (30), terhenti saat Anggota Unit Reskrim Polsek Blega Polres Bangkalan meringkusnya pada hari Kamis Siang (07/01/2021) sekira pukul 11.15 Wib, di depan More »

Polres Gresik Berhasil Meringkus 4 Pelaku Curanmor

Polres Gresik Berhasil Meringkus 4 Pelaku Curanmor

4 KGRESIK || HALLO JATIM – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan tindak pidana pencurian sepeda motor. Dalam Konferensi Pers tersebut Jajaran Satreskrim Polres Gresik berhasil meringkus 4 More »

 

Perwira Yonmarhanlan V Memberikan Materi PHH Dampak Tumpahan Minyak di Laut

16 K

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam penanggulangan gangguan keamanan, Perwira Yonmarhanlan V Pjs Danki B Letda Marinir Suroso memberikan materi latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang berlangsung di Garasi Mako Lantamal V jl. Laksda M.Nazir No.56 Perak, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (20/11/2020).

Materi PHH tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menghadapi Penanggulangan pencemaran Tumpahan Minyak di laut tahun 2020 yang disimulasikan ketika ada masalah tumpahan minyak dilaut yang mengakibatkan Banyak ikan dan udang mati akibat tumpahan minyak yang mencemari air laut, Banyaknya ikan dan biota laut lainnya yang mati, karena limbah minyak sudah jauh menyebar ke dalam lautan, dan itu membuat ikan yang ditangkap oleh nelayan juga berpotensi sudah mengandung limbah yang tercemar.

Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) tersebut juga sebagai penyegaran kembali akan kemampuan pengamanan dan cara penanggulangan yang humanis, terhadap kemungkinan terjadinya aksi huru-hara masyarakat di wilayah pesisir pantai yang terdampak tumpahan minyak.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M. menyampaikan bahwa dengan adanya latihan PHH ini tentunya dapat meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menghadapi situasi apapun termasuk aksi penanggulangan dampak tumpahan minyak bagi masyarakat pesisir pantai wilayah kerja Lantamal V.

Selama kegiatan latihan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.( Han ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *