Buronan Kasus Fetish Kain Jarik Berhasil Diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya Di Kalimantan

Buronan Kasus Fetish Kain Jarik Berhasil Diamankan Satreskrim Polrestabes Surabaya Di Kalimantan

5 KSURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Perburuan tersangka Fetish kain jarik akhirnya berakhir ditangan penyidik Sat Reskrim Polrestabes Surabaya, tersangka berhasil ditangkap pada 6 Agustus 2020 di rumahnya di Kalimantan Tengah. Kapolrestabes Surabaya Kombes More »

Dua Remaja Gangster Diciduk Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Dua Remaja Gangster Diciduk Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

11 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Unit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Berhasil mengamankan Dua Remaja Gangster Yang diduga hendak melakukan aksi tawuran di Jl. Kalimas Timur Pada hari jum’at (7/8/2020) Pukul More »

Belum sempat Nikmati hasil curiannya, Pasutri asal Tulangan nyaris di masa warga

Belum sempat Nikmati hasil curiannya, Pasutri asal Tulangan nyaris di masa warga

11 K SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Berdalih jualan gado gado sepi, Pasangan suami istri, warga asal Jl. KH Agus Salim Desa/Kecamatan Tulangan, Sidoarjo terpaksa mendekam ditahanan Polsek Candi, lantaran kepergok saat berusaha More »

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Amankan 6 Pelaku Pengedar Narkoba,  Salah Satunya Oknum Anggota

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Amankan 6 Pelaku Pengedar Narkoba,  Salah Satunya Oknum Anggota

18 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya  AKBP Memo ardian didampingi Kasubaghumas AKP Akhyar menggelar Konferensi pers Ungkap kasus peredaran narkoba melibatkan oknum anggota Polri bertempat di Mapolrestabes Surabaya, Jum’at (7/9/2020). Saat More »

Tega jual istri lewat Sosmed, Pria ini terancam kurungan 5 Tahun Penjara

Tega jual istri lewat Sosmed, Pria ini terancam kurungan 5 Tahun Penjara

20 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap seorang laki-laki salah satu inisial AM (48)tahun, indekost di jalan dukuh jurang indah Surabaya, pria ini tega menjual istrinya inisial More »

 

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Ajak Media Perangi Berita Hoax

107 K

Deklarasi serentak Kapolres bersama awak media perangi berita Hoax

Surabaya,hallojatimnews – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP A. Agus R., S.I.K., M.Si, gelar Deklarasi Anti Hoax bersama Media. Acara yang diikuti oleh para pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Pimpinan Redaksi, dan juga para Wartawan dari berbagai media dilaksanakan dihalaman Mapolres. Selasa, (25/09/2018).

Sebelum acara dimulai, Kapolres memimpin Do’a berharap dengan adanya deklarasi ini pihak Kepolisian bersama Media bisa bersinergi dalam memerangi berita Hoax yang bisa memicu terjadinya pecah belah antar sesama.

Dalam sambutannya, Kapolres menegaskan, ” Saat ini ada upaya-upaya untuk menyebarkan berita bohong atau hoax media sosial, diantaranya tentang beredarnya berita saling menjelekkan satu sama lain, Dengan disebarkannya berita tersebut secara viral, tentunya menjadi tidak nyaman dan dapat menggangu situasi kamtibmas.” jelas Kapolres.

Agus menambahkan, bahwa penyebaran berita bohong atau hoax, memiliki tujuan agar dapat menimbulkan kerusuhan, ketidak percayaan masyarakat terhadap calon Pilpres, sehingga masyarakat dibuat bingung mana yang benar dan yang salah, serta menciptakan anarkisme di masyarakat. ” Mari sama-sama kita tolak berita bohong atau hoax, ujaran kebencian dan isu sara,” Tegas kapolres.

Suasana halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak

Ditengah sambutannya Agus memaparkan, ” Kenapa kita deklarasi, ya memang ada kaitannya masuk di tahun politik 2018. Tentunya kita semua berharap kita jangan terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar. Berita-berita yang sangat sangat merusak yang nantinya memecah kita bersama.” Paparnya.

Dengan adanya Deklarasi ini pihaknya juga berharap kerjasama  Kepolisian dengan Media.” Kita suda memasuki tahun politik yang mulai memanas, tentunya harapan kita dari teman-teman media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. kita keluarkan terus anti hoax, anti ujaran kebencian dan sepakat bersama untuk melawan hoax.” Tambahnya.

Saya yakin, jika kita sama sama bersatu menolak berita hoax otomatis kita bisa meredam tensi politik di tanah air. ” Politik yang tidak bagus, tensi semakin naik dan memanas, berpotensi menghancurkan bangsa kita. Tentunya dengan deklarasi seperti ini bisa dicontoh oleh lapisan masyarakat dan bisa memberikan dukungan bagi kita semua supaya menjaga kedamaian di pesta demokrasi yang akan datang. ” Pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: by Redaksi hallojatimnews.com !!