Polsek Simokerto Wilayah Rayon 1, Gelar Operasi Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan di Taman Mundu Surabaya

Polsek Simokerto Wilayah Rayon 1, Gelar Operasi Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan di Taman Mundu Surabaya

6 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Operasi gabungan Rayon 1, Polsek Simokerto bersama Polsek Tambaksari, dan Polsek Bubutan lakukan Ops  Yustisi Pelanggar Protokol kesehatan di Jl. Juwet, kec. Tambaksari (Taman Mundu Surabaya) sabtu More »

Penyekapan ke-4 Wartawan dari 4 Media, Tim investigasi Puskominfo Jatim Berbuntut Panjang

Penyekapan ke-4 Wartawan dari 4 Media, Tim investigasi Puskominfo Jatim Berbuntut Panjang

8 KSIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Terkait adanya pemberitaan mengenai ke-4 wartawan Tim investigasi Puskominfo yang terdiri dari 4 media dalam naungan  Puskominfo yang sempat di sekap oleh penjaga gudang di Dusun Panggreh More »

Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Tangkap 4 Pelaku Aksi Curat di Galaxy Mall Surabaya

Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Tangkap 4 Pelaku Aksi Curat di Galaxy Mall Surabaya

12 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Unit Reskrim Polsek Mulyorejo Polrestabes Surabaya, berhasil menangkap 4 pelaku aksi curat di Ranch Market lantai dasar Galaxy Mall jl. Dharmahusada Indah Timur No 35-37 Kecamatan Mulyorejo More »

Bukti Tak Cukup, Penyidikan Dugaan Penggelapan Berlian Dihentikan

Bukti Tak Cukup, Penyidikan Dugaan Penggelapan Berlian Dihentikan

12 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Unit IV Subdit Kamneg Polda Jatim tangani dugaan tindak Pidana Penggelapan yang dilaporkan oleh Tantawi Jauhari Nasution yang melaporkan Kiki Amalia Chandra. Kronologinya, berawal dari Mariani Tanubrata menawarkan More »

Bakal di Polisikan!, Penyekapan terhadap 4 Wartawan di Gudang Tetes Jabon

Bakal di Polisikan!, Penyekapan terhadap 4 Wartawan di Gudang Tetes Jabon

13 KSIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Dugaan penyimpangan, penggelapan dan penadah tetes di wilayah hukum Sidoarjo menambah daftar kasus 363 dan 480 yang saat ini ada di wilayah Jabon Sidoarjo. Secara fakta tempat More »

 

Polsek Tandes Selidiki Dugaan Adanya Kelalaian Unsur Penyebab Kebakaran Di Margomulyo

80 K

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Polsek Tandes Polrestabes Surabaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Jl. Margomulyo Indah Blok A No. 20 Buntaran Kel Manukan Wetan Kec. Tandes Kota surabaya (UD Surya Jaya Mulia), minggu (11/1/20). Olah TKP dilakukan dalam rangka mencari penyebab kebakaran yang terjadi pada Minggu (12 Januari 2020) Pukul 12.30 Wib lalu.

Kapolsek Tandes Kompol Kusminto didampingi Kanit Reskrim Gogot mengatakan bahwa pihaknya sudah tiga kali melakukan olah TKP. Kali ini, olah TKP akan dilakukan dengan pemeriksaan Puslabfor untuk mencari ada atau tidaknya unsur kelalaian yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut.

“Puslabfor sebagai saksi ahli mengambil bukti-bukti, melakukan penyidikan scientific crime, bukti-bukti ilmiah, untuk menentukan apakah kebakaran ini ada unsur melanggar pidana, kelalaian, dan lain lain,” ujar Kusminto, di lokasi.

Kusminto menuturkan, kebakaran bisa saja terjadi karena faktor force majeure yang tak dapat dihindari, atau kebakaran terjadi karena ada potensi kelalaian. Jika terbukti ada kelalaian, pidana bisa dijatuhkan ke pihak yang bertanggung jawab dengan Pasal 188 KUHP tentang Kejahatan yang Membahayakan Keamanan Umum bagi Orang atau barang dengan ancaman kurungan maksimal lima tahun penjara.

“Unsur pidana dilihat dulu hasil dari labfor, tapi belum bisa ditentukan kapan hasilnya keluar,” ujar kusminto.

Kebakaran di Jl. Margomulyo Indah Blok A No. 20 Buntaran Kel Manukan Wetan Kec. Tandes Kota Surabaya (UD Surya Jaya Mulia, pada minggu ( 12/1/2020), mulai pukul 2.30 WIB. Suku Dinas PMK kemudian menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan pada pukul 18.50 WIB.


Kompol Kusminto saat dikonfirmasi media ini mengatakan,
Kebakaran diduga berasal dari
keterangan saksi 1 ROFI’I mengatakan saat melakukan pengelasan dan pemotongan besi tua gudang yang terbakar terdahulu / sebelumnya di TKP.

Keterangan saksi 2 yang bertugas menyirami percikan api dari proses pengelasan / pemotongan besi tua tersebut. Setelah selesai kerja maka kedua saksi dan pekerja lain istirahat untuk makan siang.

Selama Kurang lebih 10 menit ditinggal terlihat asap hitam mengepul di TKP. Hingga semua pekerja berusaha memadamkan api dengan selang air PDAM yang ada di TKP. Namun api semakin membesar hingga akhirnya menghubungi PMK, tidak berapa lama PMK datang ke TKP sebanyak 2 unit. Dan kurang lebih 30 menit api sudah dapat dipadamkan.kata Kusminto. ( Hand/ Sul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: by Redaksi hallojatimnews.com !!