Unit Reskrim Polsek Jambangan Gagalkan Peredaran Uang Palsu 245,9 Juta

Unit Reskrim Polsek Jambangan Gagalkan Peredaran Uang Palsu 245,9 Juta

2 KSURABAYA || HALLO JATIM – Unit Reskrim Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya pimpinan Iptu Marji Wibowo berhasil gagalkan peredaran Uang Palsu (Upal) senilai 245,9 juta rupiah. Dan tangkap 3 orang tersangka yakni More »

Dalam 20 Hari Polsek Jambangan Jebloskan Pelaku Penyalahguna Narkoba

Dalam 20 Hari Polsek Jambangan Jebloskan Pelaku Penyalahguna Narkoba

4 KSURABAYA || HALLO JATIM – Genderang Perang melawan narkoba terus ditabuh Polrestabes Surabaya maupun Jajarannya. Berturut-turut satu persatu pelaku pengguna, maupun pengedar narkoba langsung dijebloskan kedalam terali besi. Kali ini Jajarannya More »

Begal Guru Besar ITS, Dua Bandit Jalanan Diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Begal Guru Besar ITS, Dua Bandit Jalanan Diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

5 KSURABAYA || HALLO JATIM – Di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak telah dilaksanakan Konferensi Pers tentang keberhasilan Satreskrim ungkap dan tangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan More »

Aniaya Pacar Dengan Keji, Warga Simorejosari di Tangkap

Aniaya Pacar Dengan Keji, Warga Simorejosari di Tangkap

4 KSURABAYA || HALLO JATIM – Beberapa hari yang lalu jejaring Media Sosial (Medsos) jenis Twitter dikejutkan dengan adanya Foto-foto bekas penganiayaan yang dialami seorang wanita yang dilakukan oleh sang pacarnya dengan More »

Unit Reskrim Polresta Sidoarjo Tangkap Pelaku Tindak Pidana Persekongkolan Jahat

Unit Reskrim Polresta Sidoarjo Tangkap Pelaku Tindak Pidana Persekongkolan Jahat

4 KSIDOARJO || HALLOJATIM – Unit Reskrim Polresta Sidoarjo , Jum’at (15/01/2021) melakukan pengungkapan tentang tindak pidana persekongkolan jahat sebagaimana dimaksud dalam pasal 480KUHP. Bermula adanya laporan dari HP yang menyatakan, kronologis More »

 

Puluhan Kilo Sabu Jaringan Sokobanah Sampang, Madura di Amakan Polda jatim

146 K

SURABAYA || hallojatimnews – Polda Jawa Timur, telah menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 50 kilogram. Ini yang diedarkan oleh sindikat jaringan Sokobanah, Sampang, Madura.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si, mengatakan, barang bukti tersebut merupakan hasil ungkap kasus yang dilakukan jajarannya selama enam bulan. Yakni, sejak bulan Februari 2019.

“Ini baru saya sampaikan dari bulan Februari sampai sekarang hampir 50 kilogram,” ujar Luki, dalam rilis yang digelar di Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Rabu (31/7/2019).

Kapolda juga menyebut, selama ia menjabat sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara Jawa Timur. Sudah ada lebih dari 80 kilogram sabu yang digagalkan peredarannya.

“Dari bulan September 2018, sudah ada sekitar 87 kilogram. Dan yang paling terakhir kemarin yang diungkap oleh jajaran Direktorat (Reserse) narkoba. Modusnya dilakukan melalui, Galon cat. Dimasukkan kedalam cat, tong isinya cat,” lanjutnya.

Bukan itu saja, kata Kapolda, hasil ungkap kasus narkoba dengan barang bukti sebesar lebih dari 80 kilogram tersebut. Merupakan hasil pengembangan kasus serupa yang telah terungkap pada bulan April 2018 lalu. Dengan barang bukti 11 kilogram sabu.

Rata-rata, barang haram tersebut diperoleh dari jaringan Sokobanah, Sampang, Madura. Modus peredarannya melalui jalur udara maupun laut, “Dan ini terungkap juga di Tanjung Perak, sama,” tandasnya.

Selain barang bukti jenis sabu, pihaknya juga mengamankan jenis narkoba lain. Seperti puluhan butir inex dan ganja. Barang bukti ini kemudian dimasukkan kedalam mesin incenerator untuk dimusnahkan.

Saat gelar konfrensi pers di Mako polres Tanjung perak, polisi sempat memamerkan lima orang tersangka yang terlibat dalam peredaran Narkoba jaringan Sokobanah, Sampang, yaitu berinisial Y, SH asal Kabupaten Jember. Lalu, JH, S dan seorang perempuan berinisial N asal Sampang. Serta NAH asal Pontianak.

Dari Lima tersangka yang merupakan sebagai pengedar terbesar ini. Polisi masih mendalami proses pengembangan lebih lanjut. Untuk mengetahui siapa pengedar terbesar di jawa timur.

Atas mereka berliam, akan dijebloskan kedalam penjara polres pelabuhan Tanjung Perak surabaya guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Pungkasnya. @spd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *