SEORANG PEMUDA TAK BERKUTIK SAAT KEPERGOK MENCURI HP DI PONDOK PESANTREN DI BANGKALAN.

SEORANG PEMUDA TAK BERKUTIK SAAT KEPERGOK MENCURI HP DI PONDOK PESANTREN DI BANGKALAN.

3 KBANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Unit Reskrim Polsek Galis,polres Bangkalan berhasil mengamankan satu orang tersangka atas dugaan kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Kapolsek Galis AKP.Daky Dzul Qarnain S.H. menyampaikan terhadap media hallojatimnews.” More »

Berdalih Kirim Uang untuk Orang tua, Pria ini nekat mencuri dan Sempat di Masa

Berdalih Kirim Uang untuk Orang tua, Pria ini nekat mencuri dan Sempat di Masa

7 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Pria muda bernama Suwandi bin Alm, Basuni (25) tahun, warga asal jalan tambak Wedi lama GG masjid Surabaya, tak berkutik saat ditangkap unit Reskrim Polsek Kenjeran pada More »

Polres Tanjung Perak Ungkap Komplotan Curanmor Lewat Pejualan Online

Polres Tanjung Perak Ungkap Komplotan Curanmor Lewat Pejualan Online

13 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Selasa 13 Januari 2020,,Polres pelabuhan Tanjung perak surabaya berhasil meringkus kawanan curanmor sekaligus penadahnya. Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa, 1- buah handpone merk Oppo,f5 warna silver, 1- More »

Spesialis Curanmor Congkel Jendela Rumah Berhasil Diungkap Polsek Menganti

Spesialis Curanmor Congkel Jendela Rumah Berhasil Diungkap Polsek Menganti

8 KGRESIK, HALLOJATIMNEWS. com – Unit Reserse Kriminal Polsek Menganti Polres Gresik berhasil membekuk satu orang pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang kerap beroperasi di Kota Gresik dan sekitarnya, tersangka berinsial N, (48 ) tahun, More »

Spesialis Pencurian Curanmor, Modus Congkel Jendela Rumah Berhasil Diungkap Polsek Menganti

Spesialis Pencurian Curanmor, Modus Congkel Jendela Rumah Berhasil Diungkap Polsek Menganti

23 KGRESIK, HALLOJATIMNEWS. com – Unit Reserse Kriminal Polsek Menganti Polres Gresik berhasil membekuk satu orang pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang kerap beroperasi di Kota Gresik dan sekitarnya, tersangka berinsial N, (48 ) tahun, More »

 

Puskesmas Kwanyar gelar kegiatan program gebyar pemberantas sarang nyamuk (PSN).

4 K

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Demam berdarah, yang sering juga disebut DB atau DBD (demam berdarah dengue), merupakan penyakit berbahaya yang disebabkan virus dengue yang disebarkan nyamuk Aedes aegypti. Karena sifatnya yang cepat mewabah, setiap musim hujan tiba, pemerintah menggencarkan sosialisasi gerakan 3M Plus.

Untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat terhadap bahayanya demam berdarah, puskesmas Kwanyar menggelar acara gebyar program pemberantas sarang nyamuk(PSN) yang di hadiri oleh kepala puskesmas beserta jajarannya dan camat Kwanyar beserta para muspika juga turut di hadiri oleh salah satu anggota DPRD Bangkalan Bpk Sonhaji komisi D.

Dalam acara gebyar PSN yang di adakan pada hari Selasa 14/01/2020 di halaman puskesmas Kwanyar tersebut,kepala puskesmas Kwanyar menyampaikan.

“Di musim penghujan ini puskesmas Kwanyar menggelar gebyar program gerakan pemberantas sarang nyamuk (PSN) serentak di 16 desa sekecamatan Kwanyar bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk ikut berperan serta dalam mencegah terjadinya penyakit demam berdarah.”Paparnya.

“Dalam kegiatan ini yang kami sosialisasikan terhadap masyakarat meliputi 3M Plus,yakni Menguras, Menutup,dan Mengubur.kami menghimbau kepada setiap masyarakat agar menguras setiap penampungan air dan kemudian menutupnya kami juga menghimbau untuk mengubur setiap barang bekas seperti kaleng kaleng bekas supaya tidak menjadi wadah berkembang biak nya nyamuk Aedes Aegypti sedangkan Plus yang dimaksud adalah pemberian Abate,Obat yang di masukan kedalam penampungan air (jedding) untuk membunuh jentik-jentik yang ada di dalam penampungan air,serta masyarakat di anjurkan untuk menggunakan kelambu saat tidur, mengoleskan repellent lotion tolak nyamuk.”jelas Bpk.Toha selaku kepala puskesmas Kwanyar.

Bpk Sonhaji anggota dewan dari komisi D menanggapi hal tersebut sangat mendukung dan mengapresiasi terkait kegiatan puskesmas Kwanyar ini semoga kegiatan seperti ini akan berkelanjutan dan perlu di sinergikan terhadap setiap kepala desa maupun tokoh masyarakat yang ada di 16 Desa sekecamatan Kwanyar supaya ada antisipasi awal dan mencegah terjangkit nya penyakit demam berdarah (DBD).”jelas nya.

Diakhir acara gebyar PSN,kepala puskesmas Kwanyar beserta para undangan melepaskan balon ke udara sebagai bentuk bahwa kegiatan gebyar PSN serentak ke 16 Desa sekecamatan Kwanyar akan segera di mulai untuk sosialisasi ke setiap desa antisipasi demam berdarah.

Penulis Aris/jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *