Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif

Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif

5 KSurabaya, HALLOJATIMNEWS.com – Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan harapannya kepada Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Polri yang merayakan HUT ke-69. Salah satunya, Idham ingin Humas Polri memberi kemudahan More »

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Menembak

Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Menembak

12 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di Lapangan Tembak Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Senin More »

Polrestabes Surabaya Musnahkan Barang Bukti Narkotika Dari   461 tersangka

Polrestabes Surabaya Musnahkan Barang Bukti Narkotika Dari   461 tersangka

15 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Polrestabes Surabaya bersama jajaran menggelar pemusnahan barang bukti narkoba senilai Rp 150 Miliar selama bulan juni s/d Oktober 2020. Pemusnahan dilakukan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny More »

78 Kg Sabu Diamankan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Dari 8 Tersangka Dua Diantaranya Perempuan

78 Kg Sabu Diamankan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Dari 8 Tersangka Dua Diantaranya Perempuan

14 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Jawa Timur, mengungkap jaringan pil koplo asal Ibu Kota Jakarta dan Sumatera yang dipasok ke Surabaya melalui jalur darat. Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris More »

Diresnarkoba Polda Riau Bekuk Dua Pengedar Sabu, Salah Satu Kurir Oknum Polisi

Diresnarkoba Polda Riau Bekuk Dua Pengedar Sabu, Salah Satu Kurir Oknum Polisi

9 KRIAU, HALLOJATIMNEWS.com – Jajaran Direktorat Narkoba Polda Riau berhasil amankan dua terdangka, ketika petugas melihat sasaran intai melintas dan diberhentikan Polisi di Jalan Sukarno-Hatta Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) Pukul 20. 00 More »

 

Ratusan Ojek Online Tuntut Prabowo Segera Minta Maaf

165 K

SURABAYA ( HALLO JATIM ) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya beserta jajaran amankan jalannya aksi demo dari ojek oline (Ojol) terkait pernyataan calon Presiden 2019, Prabowo Subianto, di depan Pasar Atom Jalan Bunguran No. 45 Surabaya. Sabtu, (24/11/2018) pukul 11.10 WIB.

Sebagaimana telah diberitakan di laman detik.com tentang pernyataan Prabowo terkait Tren Pemuda Indonesia , Prabowo Subianto mengaku miris terhadap tren pemuda Indonesia yang memilih menjadi tukang ojek begitu lulus SMA.

Akibat dari pernyataannya menuai aksi demonstrasi dari Komunitas Peduli Ojek Online Surabaya di Gedung Grahadi dan Pasar Atom Mall  dan menuntut Prabowo segera minta maaf karena dianggap telah merendahkan Profesi para Ojek Online.

Aksi yang dilaksanakan oleh komunitas peduli Ojol dengan jumlah massa lebih dari 100 orang dengan dikomandoi koordinator aksi Wahono dan Arif Kurniawan mendapat penjagaan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya beserta Jajaran.

Wakil dari pengujuk rasa Wijaya mengungkapkan, calon Presiden No.2 tolong jangan merendahkan profesi kami meskipun cuma seorang pengojek.

“Disini, kami meminta kepada Bapak Prabowo untuk meminta maaf baik secara langsung maupun melalui media massa secara 7 kali berturut – turut,” sebut Arif, Sabtu (24/11/2018).

Kami ini, lanjut Arif, adalah para pekerja ojek yang notabene mencari rezeki halal. Kami juga sangat menyayangkan atas pernyataan Prabowo yang merendahkan Ojek. ” Pekerjaan kami walau seperti ini sudah panas-panasan, mulai pagi hingga malam. Apalagi jika ada yang kecelakaan. Tolong Jangan disepelekan!!! Pekerjaan kami halal, ” ujarnya.

Para pendemo juga mengultimatum agar Prabowo untuk segera meminta maaf kepada pengemudi Ojek online dengan waktu 2 x 24 jam, jika tidak mereka mengancam akan melaksanakan aksi serupa serentak dengan jumlah yang lebih besar.

kami, Komunitas Peduli Ojek Online (KPOO) menyatakan sikap menolak keras pernyataan Prabowo Subianto yang merendahkan dan mendikreditkan profesi ojek online karena pekerjaan ojek online halal dan kami bukan pemalas, pekerja keras berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Berikut tuntutan para peserta aksi;

1. Permintaan maaf Prabowo yang merendahkan profesi ojek online

2.Jangan rendahkan profesi kami sebagai ojek online
3. Jangan jadikan ojek online sebagai komoditas politik
4. Hargai kami sebagai ojek online yang bermartabat

Aksi yang mendapat pengawalam ketat Kepolisian itu pada pukul 11.40 WIB, massa pengunjuk rasa berangsur-angsur meninggalkan lokasi dan selesai dengan aman serta kondusif. @ red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: by Redaksi hallojatimnews.com !!