Satreskrim Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Jambret Kupang Jaya

Satreskrim Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Jambret Kupang Jaya

4 KSurabaya – Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap tujuh pelaku jambret yang meresahkan masyarakat dalam beberapa pekan belakangan. Hal ini diumumkan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan di halaman More »

Polresta Sidoarjo Ungkap Perdagangan Burung Dilindungi

Polresta Sidoarjo Ungkap Perdagangan Burung Dilindungi

3 KSidoarjo – Unit IV Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap tindak pidana Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya (KSDAHE). Yakni perdagangan burung dilindungi, yang dilakukan tersangka M, 48 tahun. Sejumlah More »

Satreskrim Polrestabes Surabaya Ungkap 41 Kasus Dan Amankan 49 Tersangka Dalam Satu Bulan

Satreskrim Polrestabes Surabaya Ungkap 41 Kasus Dan Amankan 49 Tersangka Dalam Satu Bulan

4 KSurabaya – Menjaga Surabaya tetap aman terus dilakukan Polrestabes Surabaya. Kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi fokus pengungkapan. Sebanyak 41 kasus 3C, More »

Identitas Pelaku Jambret di Kupang Jaya Sudah Diketahui Polisi

Identitas Pelaku Jambret di Kupang Jaya Sudah Diketahui Polisi

3 KSurabaya – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya berhasil mengidentifikasi pelaku jambret yang menewaskan Edi Sutrisno (50) warga Desa Kuncup, Kec. Pucuk, Lamongan, di Jl Kupang Jaya, Minggu (10/10/2021) sekitar pukul More »

Polisi Tangkap Pengedar Sabu Asal Desa Parseh Bangkalan

Polisi Tangkap Pengedar Sabu Asal Desa Parseh Bangkalan

7 KBangkalan – Pihak Kepolisian Resort Bangkalan ungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan berhasil menangkap seorang pelaku beserta barang buktinya. Pelaku adalah Moh. Suhhan (36), warga Dusun Rabesan Barat Desa Parseh More »

 

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi Kenjeran

22 K

Surabaya – Lagi-Lagi pelaku spesialis curanmor berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Kenjeran di Jalan Kedinding Lor Surabaya, pada Sabtu lalu 4 September 2021 sekitar pukul 03:30 Wib.

Sedangkan pelaku yang diketahui bernama M. Aidul (25), warga Jalan Kapas Baru Surabaya dan korbannya atas nama Mudwir (55), warga Jalan Kedinding Lor Gg. Sooko Surabaya.

Dalam penampilannya Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi kepada awak media menjelaskan, saat itu korban mendengar suara kontak sepeda motor yang diparkir didepan rumahnya dirusak oleh pelaku. Lalu, korban langsung keluar rumah dan memergoki pelaku saat melakukan aksinya.

“Pelaku posisi disebelah kiri sepeda motor dalam keadaan kunci kontak sudah rusak. Namun pelaku belum sempat membawa kabur sepeda motor tersebut, ketika pelaku hendak melarikan diri dengan berlari kegugupan, korban dibantu warga setempat langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling,” ujar Suryadi.

Lanjut Suryadi mengatakan, beruntung saat kejadian itu ada Petugas Reskrim dari Polsek Kenjeran yang melaksanakan Patroli Kring Serse dilokasi sehingga pelaku berhasil diamankan tepat di Jalan Kedinding Lor GG. Nusa Indah Surabaya.

“Pelaku tak sendiri melainkan bersama satu lagi rekannya yang berhasil kabur dan saat ini masih dilakukan pengejaran,” kata Suryadi.

“Selanjutnya pelaku M. Aidul yang pada saat itu berhasil ditangkap langsung di bawa ke Mako bersama barang buktinya,” imbuhnya.

Hasil dari pengungkapan ini beberapa barang bukti yang diamankan terdiri dari 1 (satu) Unit sepeda motor Honda beat warna putih merah, No. Pol : L 4790 ZZ, 1 (Satu) buah STNK Asli atas nama : HOTIJAH, .alamat : Jalan Kedinding Lor GG. Sooko, Surabaya, Type : X1B02N04LO AT, Tahun 2015, CC : 108 CC, Noka : MH1JFP123FK088688, Nosin : JFP1E2100132, No BPKB : Q -01811570 dan 3 (Tiga) buah kunci kontak Honda warna hitam.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui bahwa baru keluar dari LP sekitar 4 bulan yang lalu dalam kasus yang sama (Curanmor). Dan atas perbuatannya pelaku akan kami jerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHPidana,” pungkasnya. @im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *