Unit Reskrim Polsek Blega Ringkus Pengedar Sabu-sabu Asal Blega

Unit Reskrim Polsek Blega Ringkus Pengedar Sabu-sabu Asal Blega

4 KBANGKALAN || HALLO JATIM – Bisnis terlarang Moh. Roni (30), terhenti saat Anggota Unit Reskrim Polsek Blega Polres Bangkalan meringkusnya pada hari Kamis Siang (07/01/2021) sekira pukul 11.15 Wib, di depan More »

Polres Gresik Berhasil Meringkus 4 Pelaku Curanmor

Polres Gresik Berhasil Meringkus 4 Pelaku Curanmor

4 KGRESIK || HALLO JATIM – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan tindak pidana pencurian sepeda motor. Dalam Konferensi Pers tersebut Jajaran Satreskrim Polres Gresik berhasil meringkus 4 More »

Unit Reskrim Polsek Jambangan Gagalkan Peredaran Uang Palsu 245,9 Juta

Unit Reskrim Polsek Jambangan Gagalkan Peredaran Uang Palsu 245,9 Juta

7 KSURABAYA || HALLO JATIM – Unit Reskrim Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya pimpinan Iptu Marji Wibowo berhasil gagalkan peredaran Uang Palsu (Upal) senilai 245,9 juta rupiah. Dan tangkap 3 orang tersangka yakni More »

Dalam 20 Hari Polsek Jambangan Jebloskan Pelaku Penyalahguna Narkoba

Dalam 20 Hari Polsek Jambangan Jebloskan Pelaku Penyalahguna Narkoba

6 KSURABAYA || HALLO JATIM – Genderang Perang melawan narkoba terus ditabuh Polrestabes Surabaya maupun Jajarannya. Berturut-turut satu persatu pelaku pengguna, maupun pengedar narkoba langsung dijebloskan kedalam terali besi. Kali ini Jajarannya More »

Begal Guru Besar ITS, Dua Bandit Jalanan Diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Begal Guru Besar ITS, Dua Bandit Jalanan Diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak

5 KSURABAYA || HALLO JATIM – Di halaman Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak telah dilaksanakan Konferensi Pers tentang keberhasilan Satreskrim ungkap dan tangkap dua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Jalan More »

 

Satgas Narkoba Polda Jatim Gagalkan 49,93 Kg Sabu Dari Jaringan Sindikat Sokobanah Sampang

130 K

Surabaya, hallojatimnews – Satgas Narkoba kepolisian Daerah Jawa Timur menggagalkan peredaran 49,93 kilogram (kg) sabu dan pil extacy 99 butir.Narkoba dan Extacy itu hendak akan di kirim ke Sokobanah kabupaten Sampang.

“Ini merupakan jaringan internasional yaitu barang yang berasal dari Malaysia melalui Batam dan didistribusikan Jakarta, Pontianak, dan surabaya,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.  Luki Hermawan M.si di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (31/07/2019).saat Konferensi Pers.

Pengungkapa itu dilakukan pada 19 Maret lalu. Setelah melakukan investigasi selama dua bulan, Satu orang tersangka yaitu SH ditangkap di jember. Setelah itu, 4 tersangka lainnya juga ditangkap ditempat wilayah yang berbeda yaitu JH, S, NAH, dan N salah satu pelaku ( Perempuan )

Para tersangka memasukkan narkoba tersebut dalam Galon Cat, Hand Carey, Paket Pos dan tempat kandang hewan lewat jalur darat, laut dan udara dikirim melalui ekspedisi.

“Barang bukti dibawa pakai ekspedisi dan dimasukkan dalam Galon Cat. dari Batam menggunakan jalan darat dan laut,” ujar Luki.

Selain sudah menangkap 5 tersangka, polisi juga memburu pelaku orang lainnya yang berstatus DPO, satu orang di duga sebagai bandar besarnya.

Barang bukti yang berhasil disita di antaranya 8 ( delapan ) galon cat seberat +_22,13 kg, satu buah tutup botol heavy duty Grease berisi 13 bungkus narkoba, 4 buah tube Sealen merk Xtreasale diduga 11 bungkus narkoba jenis sabu, 7 unit hp berbagai merk, 1 buah buku tabungan BCA, satu buah ATM, Satu unit Mobil Caylia,satu buah bukti resi a/n An.armuna dan satu buah KTP a/n Niatun.

Para tersangka dijerat Pasal 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati. Polisi menduga narkoba tersebut akan dikirim ke Sokobanah kabupaten Sampang.

” Selanjutnya Barang bukti ini di musnahkan bersama – sama Di Polres Pelabuhan Tanjung perak Surabaya disaksikan oleh Kapolda Jatim, Forkopimda, Bea Cukai, BNNP, Tokoh Agama, Masyarakat dan jajaran Polres Polda Jatim beserta awak media yang hadir ,” kata Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M.si.

Penulis : Pri 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *