Petugas Gabungan Resmob Satreskrim Polres Kediri Bekerjasama Dengan Polsek Pelemahan Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi

Petugas Gabungan Resmob Satreskrim Polres Kediri Bekerjasama Dengan Polsek Pelemahan Ungkap Pelaku Pembuangan Bayi

3 KKEDIRI, HALLOJATIMNEWS.com -Petugas gabungan, Resmob Satreskrim Polres Kediri dan unit Reskrim Polsek Plemahan berhasil menangkap pelaku pembungangan bayi laki-laki di Dusun Sawahan Desa Payaman Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. Adapun Pelakunya, Ibu More »

Perampok Di Cengkareng Dikenal sebagai Geng Pandawa, Dua Dari Lima Pelaku Dilumpuhkan Timah Panas

Perampok Di Cengkareng Dikenal sebagai Geng Pandawa, Dua Dari Lima Pelaku Dilumpuhkan Timah Panas

5 KJAKARTA – HALLOJATIMNEWS.com – Lima tersangka pencurian dengan modus petugas kelurahan akhirnya dibekuk Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Sebelumnya, satu tersangka telah ditangkap di bilangan Grogol Jakarta Barat pada Rabu More »

Polisi Amankan 1 Pelaku Perampokan, Viral Perampok Mengaku Petugas Kelurahan

Polisi Amankan 1 Pelaku Perampokan, Viral Perampok Mengaku Petugas Kelurahan

4 KJAKARTA, HALLOJATIMNEWS.com – Satu orang perampokan yang viral di sosial media instagram mengaku sebagai petugas Kelurahan di Jalan RR, RT06/04, Nomor 4, Cengkareng, Jakarta Barat diciduk Satuan Reserse Kriminal Umum Polres More »

Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim Amankan Satu Pelaku investasi ilegal Asal Kediri

Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim Amankan Satu Pelaku investasi ilegal Asal Kediri

5 KSURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com -Direktorat kriminal umum (Ditkrimum) Polda Jawa Timur mengungkap kasus penipuan berkedok investasi Bodong mata asing dengan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp. 15.000.000.000,-. ( Lima Belas Milyar). Kabid Humas Polda More »

Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat 2020 Dimusnahkan Pol PP Sidoarjo

Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat 2020 Dimusnahkan Pol PP Sidoarjo

7 KSIDOARJO || HALLOJATIMNEWS  – Selama kurun waktu tahun 2020 Polisi Pamong Praja (Pol PP) kabupaten Sidoarjo melalui operasi pekat (penyakit masyarakat) berhasil menyita ribuan botol minuman keras (Miras) golongan A, B More »

 

Semangat Profesionalisme, Humas Polri Siap Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Masyarakat Semakin Produktif

19 K

Surabaya, HALLOJATIMNEWS.com – Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan harapannya kepada Divisi Hubungan Masyarakat (Div Humas) Polri yang merayakan HUT ke-69. Salah satunya, Idham ingin Humas Polri memberi kemudahan akses pada masyarakat yang mencari informasi.

“Semoga Humas Polri menjadi sumber informasi yang cepat, mudah diakses, objektif dan terpercaya,” ucap Idham dalam sebuah video yang dibagikan Div Humas Polri, Jumat (30/10/2020).

Idham meminta hadirnya Humas Polri yang saat ini dikepalai oleh Irjen Argo Yuwono dapat memberi kontribusi dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Dengan terciptanya keamanan dan ketertiban, Idham yakin masyarakat akan makin produktif.

“Sehingga masyarakat semakin produktif,” tutur Idham.

Berdasarkan siaran pers Divisi Humas Polri, disebutkan tonggak sejarah lahirnya Humas Polri berdasarkan Surat Keputusan (Skep) berdirinya Dispenpol (Dinas Penerangan Polisi) pada 30 Oktober 1951. Saat itu Skep Dispenpol ditandatangani oleh kapolri pertama, Jenderal (Purn) Raden Soekanto Tjokrodoatmojo.

Divisi Humas Polri yang saat itu masih bernama Dispenpol diberi tugas seputar kegiatan kehumasan. Perkembangan media dan teknologi mengharuskan Divisi Humas Polri terus meningkatkan kemampuan untuk menopang tugas-tugasnya.

Perayaan puncak HUT Humas Polri rencananya akan digelar virtual dan diikuti seluruh kabid humas di-34 polda pada Senin (2/11).

Media Cetak dan Online Hallojatimnews Sebagai mitra Polri mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Divisi Humas Polri ke 65 tahun 2020, Semoga Humas Polri kedepanya lebih memberi kemudahan akses pada masyarakat yang mencari informasi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Saat dikonfirmasi media Ini mengatakan, Perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membuat Humas Polri dituntut bisa memperkuat sistem informasi, sistem komunikasi, dan manajemen kerja. Maka tidak salah jika Humas Polri menjadi fungsi Support kemudian perkembangannya menjadi salah satu Fungsi Utama Kepolisian atau sebagai front office dalam bidang kehumasan Polri, ” Ungkapnya.

Masih kata Trunoyudo Menambahkan Media baik Mainstream maupun Media Sosial tidak pernah setiap saat tidak meliput atau mendiskusikan tentang kebutuhan komunikasi dan informasi tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang diwujudkan oleh Kinerja Kepolisian, seolah bagai nafas informasi masyarakat membutuhkan informasi Kepolisian, dengan peran teman – teman media terbangun satu kesamaan pandangan jika berbicara kepentingan bangsa dan negara dan stabilitas keamanan. Ini hanya bisa diwujudkan melalui komunikasi melalui Fungsi Kehumasan Polri

Terima kasih atas Support, doa dan Harapan Institusi Polri dan segenap masyarakat terhadap Humas Polri, demi membangun stabilitas bangsa dan negara khususnya lagi Stabilitas Keamanan, menjadikan motivasi dan inspirasi pada Fungsi Kehumasan Polri, ” Kata Trunoyudo.

Dengan semangat Profesionalisme, Humas Polri siap mewujudkan kamtibmas yang Kondusif dan Masyarakat semakin Produktif

Dirgahayu Humas Polri ke 69 ( 30 Oktober 1951 – 30 Oktober 2020).( Han ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *