Polisi Ungkap Pencurian Kabel Jembatan Suroboyo

Polisi Ungkap Pencurian Kabel Jembatan Suroboyo

2 KSurabaya – Pihak Kepolisian Sektor Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ungkap kasus pencurian Kabel Listrik di Air Mancur Jembatan Suroboyo. Pelaku adalah Rafi (25), warga Jalan Sukolilo Lor Surabaya. Dia More »

Kedapatan Membawa Sabu, Pria Paruhbaya Asal Surabaya Ditangkap

Kedapatan Membawa Sabu, Pria Paruhbaya Asal Surabaya Ditangkap

8 KSurabaya – Pihak Kepolisian Sektor Karang Pilang berhasil menangkap seorang pria Paruhbaya berinisial MS (48), warga Jalan Kedung Klinter Surabaya pada Kamis 9 September 2021 sekitar pukul 17.00 Wib. Dari hasil More »

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi Kenjeran

Residivis Curanmor Berhasil Ditangkap Polisi Kenjeran

8 KSurabaya – Lagi-Lagi pelaku spesialis curanmor berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Kenjeran di Jalan Kedinding Lor Surabaya, pada Sabtu lalu 4 September 2021 sekitar pukul 03:30 Wib. Sedangkan pelaku yang diketahui More »

Tempat Andok Sabu Jalan Sidorame Kembali Digerebek Polisi

Tempat Andok Sabu Jalan Sidorame Kembali Digerebek Polisi

7 KSurabaya – Polisi kembali melakukan penggerebekan tempat andok sabu yang berada dipinggir kali Jalan Sidorame, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya, pada Minggu lalu tanggal 12 September 2021 sekitar pukul 13.00 Wib. More »

Kajari Tanjung Perak Surabaya Serahkan Uang Denda sebesar 1 Miliar untuk Kas Negara

Kajari Tanjung Perak Surabaya Serahkan Uang Denda sebesar 1 Miliar untuk Kas Negara

7 KSurabaya – Kajari Tanjung Perak I Ketut Kasna Dedi, SH, MH menyerahkan uang denda kasus narkoba ke Pimca BRI Pahlawan, Dupa Nusantara untuk disetorkan ke kas negara. Deni Wijaya, terpidana kasus More »

 

Tempat Andok Sabu Jalan Bonowati Digerebek Polisi, Dua Orang Diamankan

20 K

Surabaya – Penggerebekan tempat Andok sabu yang dilakukan Anggota Unit Reskrim Polsek Simokerto disebuah rumah Jalan Bonowati Surabaya pada hari Selasa Malam 27 Juli 2021 membuahkan hasil. Dua orang yang diketahui sebagai penjual sabu dan pengawasnya berhasil diamankan.

Dari data dua orang yang berhasil diamankan yakni berinisial AS (34) dan AF (20) keduanya merupakan warga Surabaya, yang tertangkap basah oleh anggota Unit Reskrim Polsek Simokerto saat menggerebek sebuah rumah tempat Andok sabu-sabu di Jalan Bonowati Surabaya.

Adapun hasil barang bukti yang didapat yaitu 22 (dua puluh dua) poket sabu-sabu dengan berat keseluruhan 5,16 gram, 1 (satu) Dompet Warna Hitam tempat penyimpanan, 1 (satu) Lembar catatan penjualan, 1 (satu) Timbangan, 5 (lima) HP Android, 1 (satu) HP Candybar dan 10 (sepuluh) Lembar bukti Transfer ATM Penjualan.

Tak hanya itu, Polisi juga menemukan barang bukti lainnya pada saat melakukan penggeledahan diantaranya 11 (sebelas) Scerup dari plastik, 6 (enam) Bungkus Clip Kosong, 6 (enam) alat hisap atau Bong, 3 (tiga) korek, 4 (empat) bungkus sedotan plastik, 1 (satu) Power bank, 1 (satu) Roll aluminium foil dan 7 (tujuh) pipet dari kaca.

Dalam pemaparannya Kapolsek Simokerto Kompol Wisnu Setiawan Kuncoro, S.I.K., melalui Kanit Reskrim Polsek Simokerto Iptu Ketut Redana, S.H., mengatakan, penggerebekan yang dilakukan ini merupakan tindak lanjutan informasi dari masyarakat.

“Informasi tersebut menyebutkan adanya sebuah rumah di Jalan Bonowati sering digunakan transaksi narkoba sekaligus menyediakan tempat bagi penggunaannya juga,” ucap Iptu Ketut Redana, S.H., kepada Hallojatimnews.com Sabtu (31/07/2021).

Berdasarkan informasi tersebut, Tim langsung gerak cepat menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan tersamar yang kemudian dilanjutkan dengan penggerebekan dan penangkapan.

“Hasil dari penggerebekan seketika itu didapati dua tersangka yang sedang standby menunggu para pembeli datang. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan puluhan paket sabu dan beberapa seperangkat alat hisapnya,” lanjut Iptu Ketut Redana, S.H.

“Atas temuan beberapa barang bukti hasil dari penggerebekan, keduanya langsung di bawa ke Mako untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Menurut penjelasan dari penyidik yang memeriksannya, bahwa keduanya hanya sebagai penjual dan pengawas. Sedangkan pemilik sabu-sabu sekaligus penyedia tempat atau istilah Andok bagi penikmat sabu masih dalam pengejaran.

“Tersangka AS selaku penjual dan melayani pembeli sabu-sabu untuk digunakan di tempat, sedangkan tersangka AF bertindak sebagai pengawas diluar. Kepada pemilik sabu-sabu sekaligus penyedia tempat Andok sabu berinisial J kami tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),” tutup Perwira yang pernah menyandang sebagai Kasubnit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya itu. @ros

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *