Arep Begal  Motor, Dicekal Reserse Polsek Kenjeran

Arep Begal  Motor, Dicekal Reserse Polsek Kenjeran

1 KSURABAYA ll HALLOJATIMNEWS.com – Unit Reskrim Polsek Kenjeran, polres pelabuhan Tanjung perak Surabaya, berhasil mengamankan tersangka yang hendak merampas sepeda motor milik korban yang bernama Hobir, di kawasan jalan kyai tambak More »

Empat Pelaku Bisnis Kawin Kontrak Di Bogor Diringkus Bareskrim Mabes Polri

Empat Pelaku Bisnis Kawin Kontrak Di Bogor Diringkus Bareskrim Mabes Polri

1 KJAKARTA – HALLOJATIMNEWS.com|| Empat tersangka bernama Nunung Nurhayati, Oom Komariah, Saleh dan Devi Octa Renaldi, Keempat tersangka ini ditangkap di lokasi berbeda. Saat gelar konferensi Pers pada Sabtu ( 15/2/20). Sementara More »

Polsek Tambora Gelar Operasi Senjata Tajam Dan Narkoba,Cegah Kejahatan Jalanan Dan Tawuran Antar Geng

Polsek Tambora Gelar Operasi Senjata Tajam Dan Narkoba,Cegah Kejahatan Jalanan Dan Tawuran Antar Geng

3 KJAKARTA – HALLOJATIMNEWS.com || Dalam rangka mencegah Kejahatan Jalanan (Tawuran, geng motor, Curas, Curat, Curanmor dll) Kepolisian Sektor Tambora Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan operasi Cipta Kondisi dengan Sasaran senjata tajam More »

Lantaran Narkoba Wanita ini Terpaksa mendekam di balik jeruji besi milik Polsek Kenjeran Surabaya

Lantaran Narkoba Wanita ini Terpaksa mendekam di balik jeruji besi milik Polsek Kenjeran Surabaya

9 KSURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Siti suliha binti (Alm) Abdul mulud (34) thn indekost di kawasan jalan Kalilom lor baru GG 3 no 19 Surabaya, pasrah saat di tangkap unit Reskrim Polsek More »

PT. MAHAWANGSA MAMPU MENGHIPNOTIS PARA PEJABAT

PT. MAHAWANGSA MAMPU MENGHIPNOTIS PARA PEJABAT

8 KGRESIK || HALLOJATIMNEWS – Upacara yang dipimpin langsung Bapak Wijaya martapa ( Presiden direktur PT.Petro OXO ) Dalam acara Ulang Tahun PT. Petro OXO Nusantara ke-22 yang diselenggarakan pada hari Jum’at More »

 

Wisata Religi Syeikh Sulukhi Wilangan Di Kota Nganjuk

13 K

NGANJUK, HALLOJATIMNEWS.com – Kota Nganjuk adalah adalah sebuah Kabupaten dengan julukan Kota Angin. Nganjuk mempunyai berbagai wisata yang wajib kalian ketahui dan dikunjungi. Bagi sebagian orang suka dengan wisata alam namun bagi sebagian orang juga butuh yang namanya wisata religi Kabupaten di Provinsi Jatim. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro di utara, Kabupaten Jombang di timur, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Ponorogodi selatan, serta Kabupaten Madiun di barat. Pada zaman dahulu, Nganjuk dikenal dengan nama Anjuk Ladang. Nganjuk juga dikenal i. Tidak perlu resah, nganjuk juga punya yaitu wisata religi Syeikh Sulhi di Kec. Wilangan .

Makam syeikh Sulukhi merupakan tempat wisata rohani yang banyak dikunjungi para penziarah. Letaknya berada kira-kira 16km ke barat  dari alun-alun kota Nganjuk. Makam ini selalu ramai dikunjungi para penziarah apalagi setiap kamis malam jum’at.

Syeikh merupakan sebutan bagi mereka yang berperan penting dalam penyebaran agama Islam. Demikian juga dengan Syeikh Sulukhi. Beliau dianggap sebagai orang yang berperan penting dalam penyebaran agama Allah. Ada juga masyarakat yang menyebut beliau sebagai waliyullah.

Menurut informasi yang didapat wartawan hallojatim pada minggu (26/1/20) saat mengunjungi Makam Syeikh Sulukhi ini konon cerita berasal dari kerajaan Demak yang diutus untuk menyebarkan agama Allah. Makam syeikh Sulukhi berada dipinggir sungai dimana konon katanya sungai tersebut digunakan untuk menghanyutkan padi yang ditaruh didalam bambu menuju ke kerajaan Demak. Ada yang unik dengan makam Syeikh Sulukhi dimana, makamnya terletak dibawah akar pohon besar, kemudian hanya ada makam Syeikh Sulukhi disitu tanpa ada makam yang lainnya. Berbeda dengan waliyullah yang lainnya dimana terdapat banyak makam disamping makam para wali Allah seperti makam walisongo. Makamnya berukuran seperti makam pada umumnya namun bedanya pada makam beliau, nisannya dibungkus dengan kain kafan.

Ketika tim liputan hallojatimnews.com memasuki makam Syeikh Sulkhi seperti terdapat hawa mistik atau hawa tersendiri yang berbeda dengan hawa ketika memasuki makam-makam lain. Di dalam makam ini, terdapat buku-buku tahlil dan Al-qur’an untuk memudahkan penziarah. Disekitar lokasi makam juga di sediakan beberapa fasilitas seperti toilet, mushola dan warung. Tidak ada kontribusi untuk berziarah di makam beliau. Disediakan kotak amal bagi mereka yang ingin beramal. Tidak dianjurkan untuk hal-hal yang tidak-tidak seperti mencari pesugihan. Di dalam makam pun terdapat slogan agar memohon kepada Allah dan bukan kepada makam. Sebab memohon kepada selain Allah adalah syirik.

Bagi kalian yang suka dengan wisata rohani atau religi disarankan untuk tidak lupa datang ke makam Syeikh Sulukhi di kecamatan wilangan. Namun, ketika ingin datang berziarah disarankan untuk menata niat terlebih dahulu sebelum mengunjungi makam Syeikh Sulukhi. ( irul/ Wahyu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: by Redaksi hallojatimnews.com !!