NasionalPemerintahan

Pisah sambut Kapolda Jatim Gelar welcome dan Farewell parade

Pisah Sambut Kapolda Jatim Gelar Upacara Welcome dan Farewell Parade

Mantan Kapolda Jatim Saat memasuki Pedang Pora

Surabaya,hallojatimnews .
Usai prosesi penyambutan Kapolda Jatim baru, rangkain acara selanjutnya Polda Jatim gelar Farewell Parade dari Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH kepada Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si di lapangan Mapolda Jatim,turut hadir menyaksikan seluruh Pejabat Utama Polda Jatim beserta seluruh personil Polda dan jajaran Polres maupun Polsek. Rabu (12/09/2018).

Pada acara tersebut,Mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH dalam amanatnya mengharapkan agar tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan program Promoter Kapolri yang telah berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat. Realisasi dari komitmen ini merupakan perwujudan dalam meningkatkan kualitas pelayanan Polisi terhadap masyarakat secara prima.

Kedatangan mantan Wakabaintelkam Mabes Polri ini disambut oleh mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH dan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH.”Selamat kepada Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si untuk menjalankan amanah sebagai Kapolda Jatim. Kredibilitas dan integritas serta komitmen saudara selama ini tidak pernah diragukan untuk melanjutkan berbagai kebijakandan Program Promoter Polri guna membangun dan membenahi Jawa Timur menuju yang lebih baik lagi ” ujar Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH,ditengah sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si.,selaku Kapolda Jatim yang baru menyampaikan,” Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH atas kiprah pengabdiannya dalam memimpin Jawa Timur selama ini, yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat khususnya diwilayah Jawa Timur. tentunya berbagai langkah kebijakan yang positif menjadi acuan bagi kami dalam melanjutkan proses kepemimpinan serta dalam mengelola Kesatuan Polda Jatim ini.” Ujar Luki Hermawan dalam sambutannya,Rabu (12/09/2018).

Jendral Bintang Dua ini menambahkan,” Sebagai pimpinan baru di Mapolda Jawa Timur mohon doa restu serta dukungan dari para Kapolres dan seluruh anggota jajaran serta seluruh lapisan masyarakat dalam mengemban estafet kepemimpinan di Mapolda Jawa Timur. Saya menghimbau kepada seluruh jajaran agar selalu menjaga Kamtibmas.Dan ke depannya saya meminta kepada semuanya untuk sama-sama bekerja untuk mewujudkan Polda Jawa Timur yang Promoter,terutama untuk menghadapi pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang,” Pungkas Luki Hermawan.

Menginjak acara selanjutnya, Seluruh Jajaran Polda Jatim mengantarkan tugas terakhir Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH beserta istri dan menerima pengalungan bunga dan buket bunga serta dilepas dengan jajaran personel dengan memasuki pedang pora,kemudian diantar oleh Kapolda Jawa Timur dengan menaiki kereta kencana hingga ke pintu Mapolda Jawa Timur.(Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi