Ekbis

Peringati Hari Listrik ke 73, PLN adakan kompetisi kualitas pelayanan

Peringati Hari Listrik ke 73, PLN adakan kompetisi kualitas pelayanan

Surabaya,hallojatimnews.com.- Dalam upaya perbaikan pelayanan kepada pelanggan, serta peningkatan kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan, para teknisi terus memperbaiki kelemahan melalui latihan berkelanjutan sehingga kompetensi setiap individu akan meningkat dan kekompakan team menjadi semakin solid. Sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke 73, PLN laksanakan Lomba Kompetensi Tenaga Teknik Distribusi Tenaga Listrik di Banyuwangi, Rabu (12/09/2018).

Lucas Chriswantara, Manajer SDM dan Organisasi selaku wakil General Manager dalam sambutannya memaparkan,” Lomba ini merupakan kegiatan yang positif untuk menajamkan kemampuan personil PLN. Tidak lain dan tidak bukan, tentu saja ini semua untuk mendukung kinerja PLN Disjatim menjaga pasokan listrik handal hingga ke pelanggan,” paparnya.

Jenis kompetensi yang dilombakan adalah , konstruksi Jaringan Tegangan Menengah, Konstruksi Jaringan Tegangan Rendah, konstruksi Gardu Distribusi , dan Konstruksi Sambungan Rumah untuk 3 ph. Lomba kompetensi ini dilaksanakan di 3 tempat, yaitu Banyuwangi, Surabaya dan Madiun dan diikuti oleh tim tenaga teknik di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan. Dan tentunya para peserta lomba otomatis wajib mengenakan APD sesuai prosedur instruksi kerja.

Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo menjelaskan,” Kompetisi ini dilakukan, selain meningkatkan kinerja personil dalam pelayanan tekhnik sekaligus memperingati Hari Listrik Nasional ke 73. peserta lomba diikuti kurang lebih sekitar 125 orang dari masing masing area. Yakni Banyuwangi, Situbondo, Jember, Pasuruan, dan Malang. masing masing area yang ikut di wakili oleh 25 orang.” paparnya saat di hubungi hallojatimnews melalui pesan singkatnya, Kamis (13/09/2018).

Untuk penilaian,masih pinto ” Dalam penilaian, selain dari internal PLN, kita juga mendatangkan juri Extrernal, dan tentunya yang kita datangkan sudah pakar dalam bidangnya. final nanti ditentukan pada tanggal 2 dan 3 oktober yang akan dilaksanakan di Pandaan. jadi sementara ini masih belum ada pemenang dari kompetisi ini ” Pungkas pinto. (red)

Related Articles

Back to top button