DaerahHukrim

Residivis Curanmor asal Parseh di Dor Polisi.

Residivis Curanmor asal Parseh di Dor Polisi.

Bangkalan, hallojatimnews.com, –
Penjara seakan tak membuatnya jera dan masih saja mengulangi perbuatannya. Dedi Setiawan (32) terpaksa ditembak dibagian kaki kanannya saat penyergapan di daerah, Kecamatan Tandes Surabaya, Senin (10/9/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dedi ini merupakan residivis kasus curanmor dan pernah berurusan dengan petugas Polda Jatim dalam kasus pengguna narkoba pada tahun 2016 lalu. Pria yang tinggal di Dusun Parseh Utara Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan ini mengaku sudah tujuh kali melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa‚Äôludin Tambunan SIK MH didampingi Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Jeni Al Jauzah SH, memaparkan saat rilis di Mapolres Bangkalan, “Komplotan ini tergolong sadis, apabila korbannya hendak melakukan perlawanan, mereka tidak segan segan melukainya, Perlu diketahui, pelaku ini dalam melakukan aksinya selalu bersama dua orang temannya benama Saiful dan Rizal(DPO)”. Paparnya, Jumat (14/9/2018).

Kronologisnya, tambah Boby ” Pelaku menggasak motor Honda Beat dengan nomor polisi M 2703 HZ di Galeri Warnet daerah Jalan Trunojoyo Kelurahan Pejagan Kabupaten Bangkalan Madura. Namun apes, belum sempat menikmati hasil kejahatannya, petugas keburu menangkapnya.” pungkasnya.

Polisi nerhasil menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat hasil dari kejahatan pelaku. Tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Kini tersangka kembali jadi penghuni sel tahanan Mapolres Bangkalan Madura.(rus/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi