EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Ikuti Apel Kesiapan Pasukan Dalam Rangka Ops Patuh Semeru 2021, ini Harapan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya

Surabaya – Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K mengikuti Apel kesiapan pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021, yang digelar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol . Yusep Guanwan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., di Halaman Mapolrestabes Surabaya, Senin (20/9/2021).

Apel yang diikuti petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP dan Dishub itu, tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang sangat ketat.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan bahwa operasi ini tetap mengedepankan fokus dalam kegiatan Preventif, Preemtif dan tak kalah penting adalah sosialisai kepatuhan terhadap Protokol kesehatan.

Selain itu juga personil Kepolisian yang terlibat dalam operasi ini diminta untuk melakukan edukasi ketertiban berlalu lintas kepada masyarakat. Kemudian Kombes Pol A. Yusep Gunawan juga menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di wilayah Jawa Timur telah mengalami penurunan yang sangat signifikan.

“Kita harus bersyukur bahwa wilayah kita (Jawa Timur) telah berhasil mengalami penurunan yang sangat pesat. Dan angka kesembuahannya pun sangat tinggi dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi pemerintah baik TNI-Polri serta segenap elemen masyarakat yang terus berupaya sehingga pemerintah mengambil kebijakan dengan menerapkan PPKM secara berjenjang.

“Namun demikan juga keberhasilan penanganan Covid-19 di wilayah Jatim ini jangan sampai masyarakat lengah mentaati prokes,” lanjut Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Adapun jumlah personil yang terlibat dalam operasi patuh semeru 2021 ini sebanyak 3.343 orang baik dari Polda Jatim dan Polres Jajaran serta stakeholder terkait. Dan sasaran dari operasi ini adalah adalah masyarakat yang tidak patuh prokes, masyarakat tidak disiplin berlalu lintas serta lokasi atau kegiatan masyarakat yang betpotensi menjadi Cluster Covid-19.

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., menjelaskan, bahwa Operasi Patuh Semeru 2021 akan berlangsung selama 14 hari ke depan, terhitung mulai hari ini tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

“Kami fokuskan apa yang telah disampaikan oleh bapak Kapolrestabes Surabaya ini, yaitu pada kegiatan preemtif dan preventif, dengan penerapan protokol kesehatan pada masyarakat yang berkendara di jalan,” urainya.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk mengurangi tempat penyebaran Covid-19,” tambah AKBP Teddy Chandra, S.I.K.

Selain itu, Teddy berharap pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021, ini bisa mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran lalu lintas dan kemacetan.

“Dan tentunya juga meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan berkurangnya tempat penyebaran Covid-19,” terangnya. @ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button