TNI-ku

Denpomal Kodiklatal Tingkatkan Patroli Penggunaan Masker

SURABAYA,  HALLOJATIMNEWS.com – Untuk mencegah penularan virus corona, Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) meningkatkan patroli untuk menegakkan protocol kesehatan di lingkungan sekitar Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (09/08).

Walaupun hari libur, kegiatan patroli tetap dilaksanakan untuk memastikan protocol kesehatan, seperti penggunaan masker, physical distancing dan mencuci tangan dengan sabun tetap dilaksanakan oleh antap yang melaksanakan jaga serta seluruh prajurit siswa Kodiklatal.

Sampai saat ini, prajurit siswa Kodiklatal baik yang berada di ksatrian Bumimoro, Kodikopsla Ujung, Kodikmar Gunung Sari dan Puslatdiksarmil Juanda diisolasi dan tidak diperbolehkan untuk pesiar maupun week end ke rumah masing-masing. Hal ini dilaksanakan sejak bulan Maret lalu untuk mencegah penularan virus corona.

Patroli oleh Denpomal dilaksanakan terhadap Kantin Pujasera, fasilitas olah raga dan mess siswa seperti Mess Bukit Barisan, Mess Keurinci, Mess Jaya Wijaya serta Mess Kowal Dewi Sartika.

Kegiatan patrol juga dilaksanakan di lingkungan sekitar Kodiklatal seperti area jogging track Bozem Morokrembangan, Surabaya. Fasilitas olah raga tersebut sering digunakan olah raga olah masyarakat Surabaya, khususnya yang tinggal di Morokrembangan.

Dalam patroli kali ini, personel Denpomal Kodiklatal berhasil menertibkan warga yang kedapatan tidak menggunakan masker berada di area jogging track. Sebagai sanksinya mereka harus push-up dan diminta segera meninggalkan area tersebut.

Dandenpomal Kodiklatal Letkol Laut (PM) Hendrawan mengatakan bahwa Area Jogging track Bozem Morokrembangan merupakan kawasan wajib masker. Informasi tersebut terpampang jelas dalam beberapa baner yang terpasang di area tersebut. Namun Kadang masyarakat lupa, untuk menggunakan masker saat berolahraga.

“Untuk itulah, kita secara rutin melaksanakan patrol dan tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker dan menjaga jarak untuk keamanan bersama,” ujarnya.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button