BaksosBreaking NewsEdukasiKomunitas

Ramadhan ala Joyo Semoyo Comunity bagi bagi takjil tiap hari

Surabaya – Joyo Semoyo Comunity (JSCO) mengadakan kegiatan buka puasa bersama untuk menyemarakan suasana ibadah puasa Ramadhan tahun 2022. Hal ini dilakukan tak lain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi bersama anggota dengan keluarganya besarnya.

Kegiatan ini selain diisi dengan buka puasa bersama juga akan diisi dengan agenda berbagi takjil dan diadakan hampir setiap hari dengan berbeda beda titik lokasi yang telah ditentukan bersama.

Sedangkan biaya untuk kegiatan bakti sosial ini merupakan murni dari swadaya anggota, tidak menutup kemungkinan ada juga donatur yang sudah menyisihkan rejekinya agar kegiatan bisa berjalan sesuai harapan.

H. Hasan selaku ketua Joyo Semoyo Comunity kepada media ini menyampaikan, pihaknya sudah merencanakan kegiatan bakti sosial ini sudah di rencanakan sebelum ramadhan.

“Kita sudah merencanakan semuanya, baik bagi bagi takjil yang dilaksanakan tiap hari maupun bukber. Namun ada satu lagi yang belum kita laksanakan. Yakni santuni anak yatim yang insyaalloh kalau memungkinkan kita akan gelar pada ramadhan ini juga.” Ucapnya. Rabu (20/04/2022).

Terkait Lebaran ini, untuk membantu masyarakat yang akan mudik merayakan Idul Fitri 1443 HIjriah di kampung halaman, pihaknya juga menghimbau agar mempersiapkan semuanya. Terlebih pada kendaraan yang akan dipakai juga perlu disiapkan.

“Alhamdulillah pemerintah juga sudah memberikan kelonggaran kepada masyarakat terkait mudik. Harapan kami, para pemudik agar selalu berhati hati dijalan. Terutama jika lelah jangan dipaksakan, insyaalloh setiap daerah pemerintah sudah mempersiapkan rest area. Jika lelah saya mohon dengan sangat segera berhenti ditempat yang sudah disediakan.” Tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Joyo Semoyo Comunity yang dipimpinya ini didirikan sejak tahun 2010 silam. Seiring berjalannya waktu, hingga saat ini tercatat sudah ada sekitar 200 anggota yang sudah tergabung dalam komunitas tersebut.

Sampai berita ini ditayangkan, Joyosemoyo Comunity yang berkantor pusat dikawasan Surabaya tersebut hingga pertengahan bulan Ramadhan masih gencar melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menggunakan azaz “indahnya berbagi dibulan suci ramadhan”. @red

Related Articles

Back to top button