NasionalNews

Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Jajaran jalankan Program Unggulan

Kapolsek Kenjeran, Kompol H. Sucipto

Surabaya, hallojatimnews.com – Kali ini salah satu Program unggulan Militan dilaksanakan Cakrukan bersama yang dihadiri lebih dari 50 warga bersama 3 Pilar yang digelar di Rusunawa Jl. Randu Agung Kel. Sidotopo Wetan Kec. Kenjeran Surabaya. Hadir dalam kegiatan Kapolsek Kenjeran, Kanit Binmas Polsek Kenjeran, Babinsa, Kanit Intelkam Polres Pelabuhan Tg. Perak, Kanit Lantas Polsek Kenjeran, Anggota Intelkam Polsek Kenjeran, Ketua RW, Ketua RT dan Ketua selasar (Blok) Rusunawa. Senin (24/09/2018) Pkl 20.00 Wib.

Kapolsek Kenjeran, Kompol H. Sucipto dalam sambutannya mengatakan, Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga bahwa, Hingga saat ini tetap bekerja sama dengan pihak polri untuk menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif. ” Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah membantu pihak kepolisian menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif. Dan juga kami minta maaf, Bapak Kapolres tidak dapat hadir dikarenakan kegiatan yang sangat padat ” Ucap cipto ditengah sambutannya. Senin,(24/09/2018).

Cipto juga menyampaikan perkembangan Kamtibmas meliputi kriminalitas dan lalu lintas di wilayah hukumnya. kemudian juga disampaikan kesiapan pengamanan Pemilihan Presiden termasuk upaya kepolisian untuk menangani munculnya hate spech atau ujaran kebencian di media sosial yang memicu terjadinya pecah belah antar warga.

Puncak Acara, diteruskan dengan session tanya jawab, Antara lain disampaikan oleh Bapak RT. 14 Bapak Budi yang intinya, Untuk E KTP dari 2 tahun yang lalu sampai saat ini belum selesai. Kemudian dilanjutkan pertanyaan dari Bapak RW. 10 Bapak Suparno, yang intinya masukan apabila ada laporan dari Ketua RW wilayah Kel. Sidotopo Wetan kepada pihak Bhabinkamtibmas agar cepat tanggap dalam memberikan jawaban.
Pertanyaan yang lain juga disampaikan oleh, Wakil RW. 10 dimana intinya untuk keamanan apabila ada suatu kejadian kita selaku warga harus lapor ke siapa. Selanjutnya oleh salah satu warga RT. 08 Bapak Irwan yang intinya masih terjadinya kemacetan arus lalin di Jembatan Pogot. Dan juga beberapa pertanyaan yang ditanyakan warga terkait, Penutupan jalan, SKCK, Pemberlakuan E-Tilang, Dll.

Semua pertanyaan kemudian dijawab oleh Kapolsek Kenjeran. bahkan para warga disarankan untuk mencatat No Handphone pribadinya agar lebih akrab dan selalu bekerja sama dalam menjaga Kantibmas. Cipto juga menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan sosialisasikan terkait Anti Hoax, Pemilu Damai, dan program program lainnya. Hingga Pukul 21.50 wib giat cangkrukan selesai dalam keadaan aman dan tertib.

 

Suasana cangkrukan diwilayah Polsek Semampir

Diwaktu yang sama Program unggulan juga dilakukan cangkrukan diwilayah Polsek Semampir. Kegiatan digelar di Jl. Hang Tuah gg 3 Kelurahan Ujung Kec Semampir Surabaya. Antusias warga dalam mengikuti program unggulan Kapolres cukup serentak. Kegiatan dihadiri sekitar 70 orang laki laki dan perempuan. Dalam acara, hadir Kabag REN Polres Pelabuhan Tg Perak Surabaya, Kapolsek Semampir, Kasat Sabhara Res Pelb Tg Perak, Danramil Semampir, Babinsa Semampir, Kanit Intel Polsek Semampir, Kanit Serse Polsek Semampir, Kanit Lantas Polsek Semampir, Bhabinkamtibmas seluruh polsek Semampir, Camat Semampir, Lurah Ujung (sbg tuan rumah), Seluruh ket RW dan RT kelurahan Ujung, dan juga Tokoh Masyarakat. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi