BaksosDaerahEdukasiNasionalNewsPemerintahanTNI-ku

Ba Otsus Kodim Pasuruan Bantu Karya Bhakti Buat Lahan Parkir Masjid

Pasuruan – Selain peningkatan materi pokok tentang teritorial, dua belas personel Bintara Abituren Pendidikan Kejuruan Bintara Otonomi Khusus (Dikjurba Otsus) TNI AD dari Papua, juga dikenalkan dengan materi aplikasi wilayah kegiatan sosial di masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Seperti terlihat hari ini, Sabtu (2/10), personel Bintara Dikjurba Otsus asal Papua tersebut, turut andil dalam kegiatan karya bhakti membantu pembuatan lahan parkir Masjid di Desa Nogosari Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.

Danramil 0819/18 Pandaan, Kapten Kav Nasrokin, saat di lokasi mengungkapkan bahwa materi yang dikenalkan bertujuan untuk menjadikan bekal bagi Bintara Otsus tentang cara membina hubungan yang baik antara Babinsa dengan wilayah binaannya. Salah satunya yaitu turut serta aktif membantu kegiatan sosial di wilayah.

Diharapkan dengan pembekalan materi aplikasi wilayah kegiatan sosial yang diterima dapat diterapkan oleh para Bintara Otsus nantinya dalam melaksanakan tugas menjadi Babinsa diwilayah asal mereka, Papua Barat.

“Selain materi pokok tentang pemberdayaan kewilayahan dan pembinaan masyarakat, kita kenalkan juga materi aplikasi wilayah kegiatan sosial untuk bekal menjadi Babinsa di daerah asal mereka,” ujarnya.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button