NasionalNewsPemerintahan

Bersama TNI, Kapolda Lebih Percaya Diri Menjaga Kamtibmas Jawa Timur

 

Mayor Jend Arif Rahman, Pak De Karwo. Irjend Pol Luki Hermawan

Surabaya, hallojatimnews.com – Untuk menjaga situasi aman dan kondusif memasuki masa kampanye Pemilu 2019, Sinergitas TNI Polri, Bersama Forkopimda, Cangkrukan Khamtibmas Dirumah Dinas Pangdam V Barwijaya, Kamis (27/09/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim Irjend Pol Luki Hermawan M.S.i, Wakapolda Jatim Brigjen Mohammad Iqbal, beserta para Pejabat Utama Polda, dan Juga Seluruh Kapolres Jawa Timur beserta Jajaran.

Sedangkan dari TNI sendiri sebagai Tuan Rumah, Pangdam V Brawijaya Mayor Jend Arif Rahman, Para Damdim, Para Danrem dan juga hadir dari kesatuan Marinir, Angkatan Udara, Angkatan Darat, hingga divisi Kostrad juga antusias mengikuti sinergitas yang dikemas dengan tema Cangkruan Khamtibmas dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019 Yang Damai diwilayah Jawa Timur.

Sinergitas kebersamaan TNI – Polri saat Cangkru’an di Rumah Dinas Pangdam V Brawijaya

Forkopimda juga gak mau kalah dalam acara yang penuh semangat ini, Gubenur Jawa Timur, Dr.H. Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo hadir ditengah tengah Orang No Wahid di Kesatuan TNI dan Polri. Hadir Pula, Ketua KPU dan Bawaslu bersama para juru tinta dari berbagai media, baik Cetak, online hingga Tv.

Dalam Sambutannya, Kapolda jatim mengatakan bahwa dirinya merasa sangat percaya diri dalam menjaga Khamtibmas bersama TNI di Jawa Timur, ” Saya merasa bangga sekali ternyata Pakde Karwo ini luar biasa,
Saya melihat kebersamaan di sini. TNI dan Polri dibawah binaan Pak De, saling bersinergi menjaga Khamtibmas di Jawa Timur. ” Tegas Kapolda diawal sambutannya.

Selain itu, Kapolda juga memerintahkan kepada Anggotanya untuk mengadakan kegiatan bersama. ” Silakan melakukan kegiatan untuk kebersamaan, misalkan semacam panggung prajurit atau olah raga bersama atau yang lainnya. Tingkatkan solidaritas TNI- Polri di wilayah Jawa Timur. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI – Polri siap menjaga Jawa Timur. ” tegas Kapolda.

Pada kesempatan yang sama Kapolda berpesan kepada insan Media khususnya di Jawa Timur. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada insan media, sangat bagus sekali, sangat kompak sekali semua kegiatan di Polda maupun di Kodam pemberitaannya sangat positif.” tambahnya

” Terus berikan berita-berita yang baik, dan apabila ada berita yang kurang pas tolong di konfirmasi dulu kepada sumber yang bisa memberikan jawaban yang A1, sehingga kita tidak menjadi bahan pertanyaan nanti dari pusat kalau ada berita yang kurang baik khususnya Jawa Timur. Mudah-mudahan, kerjasama antara TNI Polri dengan media di Jawa Timur ini akan terus berlangsung dan semakin lebih baik. ” Pungkasnya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button