DaerahEkbisNews

Sinergitas PLN dengan Universitas Brawijaya Sepakat Mengadakan Kerjasama

Dwi Suyo Abdullah saat berada di kampus Brawijaya Malang

Malang,hallojatimnews.com – Eksekutif Vice Presiden (EVP) Talenta Direktorat HCM PT PLN (Persero) , Karyawan Aji mengadakan kunjungan kerja ke Universitas Brawijaya Malang, dalam rangka penjajakan kerjasama dibidang Rekruitmen, Sekolah Vacasi dan Program Kemitraan.

Dalam keterangan di Kampus Unibraw EVP Talenta yang akrab dipanggil Aji mengungkapkan bahwa “kunjungan kerja di Malang untuk menjajaki kerjasama PLN dengan Universitas Brawijaya”. Terangnya.

Dalam kunjungannya di Universitas Brawijaya Aji yang didampingi VP Karir Direktorat HCM PT PLN (Persero) Agung Siswanto dan Senior Manajer General Affair PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Suryo Abdullah diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Mohammad Sasmito Djati MS.yang didampingi Ketua Jurusan Teknik Eektro, Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknik Pengairan di ruang kerja Wakil Rektor.

Di ruang kerja Wakil Rektor, suasana penuh keakraban Sasmito Djati panggilan akrab Wakil Rektor menjelaskan Program Pendidikan Vokasi (Diploma), Program S1, S2 dalam keterangannya salah ” satu program unggulan pendidikan S1 dan S2 yang tidak dimiliki oleh Universitas yang lain adalah Jurusan Teknik Pengairan”. Jelasnya

Jurusan Teknik Pengairan sudah banyak lulusannya dan bahkan begitu lulus tidak sampai satu tahun sudah bekerja dan selama ini menjadi laboratorium penelitian beberapa perusahaan dibidang konstruksi dan Departemen Pekerjaan Umum dalam rancang bangun jembatan, bendungan, rekayasa hidrologi, teknologi modifikasi cuaca dan masih banyak lagi.

Sasmito Djati optimis dengan kurikulum yang selalu mengikuti perkembangan teknologi lulusanya tidak mengecewakan bagi perusahaan yang memanfaatkannya apalagi PLN.

Sementara itu, Manager Komunikasi Hukum dan Komunikasi PLN Distribusi Jatim, Dwi Suryo Abdullah menambahkan, ” PLN akan banyak behubungan dengan keilmuan teknik pengairan mengingat salah satu pembangkit yang dimiliki PLN adalah PLTA bersingungan langsung dengan Ilmu Pengetahuan Teknik Pengairan “. Tambahnyanya.

Disamping jurusan Teknik Pengairan Sasmito Djati juga mempromosikan Jurusan Teknik Elektro yang mempunyai laboratorium Tegangan Tinggi, Sistem Kendali bahkan saat ini juga mengembangkan Gokart Listrik, sepeda listrik dan Photo Voltage berbasis smart city, sehingga lulusan Jurusan Teknik Elektro akan lebih siap untuk memasuki dunia Industri .

Menanggapi penjelasan yang disampaikan oleh Samito Djati, Aji panggilan akrab dari EVP Talenta PT PLN (Persero) menyambut gembira dan positif hal ini menjadi bahan evaluasi untuk dapat bekerjasama dengan PLN khususnya “untuk pengembangan keilmuan di bidang hidrologi yang nantinya akan menjadi modal PLN dalam menjaga keberlangsungan pengoperasian PLTA yang dimiliki PT PLN (Persero) mengingat permasalan yang dihadapi dalam mengelola air di daerah cakupan air dan di waduk”.

Aji juga menyampaikan bahwa alumni Universitas Brawijaya yang bekerja di PLN hingga saat ini sudah ada sekitar 650 alumni bahkan sudah ada yang menduduki jabatan strategis sebagai Manajer Atas . Aji mengajak Sasmito Djati untuk bisa mewujudkan kerjasama yang saling menguntungkan PLN dan Universitas Brawijaya berdasarkan Good Corporate Goverment dan Good University Goverment yang nantinya dituangkan dalam Memorandum Of Understanding (MOU).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama menyambut dengan senang hati dan segera akan menugaskan tim untuk mewujudkan keinginan bersama, harapan Sasamio Djati niat baik kedua institusi ( Universitas Brawijaya dan PT PLN (Persero) dapat terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama, pungkas Sasmito Djati (dsa/hms/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi