NewsPemerintahan

Inilah Reaksi Warga Padati kantor Samsat Saat ada Pemutihan

 

Suasana kantor Samsat Surabaya Barat saat pemohon mengantri untuk program pemerintah

Surabaya,hallojatimnews.com – Program Tahunan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Di Seluruh Jawa Timur sudah berjalan Satu Minggu. Sabtu ,(30/09/2018)

Khususnya Di Kota Surabaya, Di samsat Surabaya Barat walaupun berjalan satu minggu peminat wajib pajak, baik balik nama, mutasi, dll permintaan sangat penuh sehingga kantor samsat Surabaya Barat sesak dengan Wajib Pajak.

Progràm yang berlangsung Hingga 15 Desember 2018 di harapkan seluruh pemilik Kendaraan bermotor segera melakukan pengurusan sampai batas waktu berakhirnya .

Arif Rahmanto

Arif Rahmanto, Selaku Administrasi Pelayanan Samsat Tandes  Surabaya Barat Menjelaskan ,” Jumlah pemilik kendaraan yang datang ke Samsat di banding hari biasa sebelum adanya program sangat sedikit ,namun pada program pemutihan perhari bisa mencapai 1000 wajib pajak. Saya berharap dengan adanya pemutihan ini wajib pajak punyak kendaraan atas nama pemiliknya sendiri sehingga dalam pengurusan pajak lebih cepat dan efisien. Jelasnya

Dikesempatan yang sama para pemohon kepada media ini berpendapat,” Dengan adanya pemutihan saya sangat senang karena meringankan beban biaya kami, dan pelayanan di samsat ini tidak mempersulit. Saya lebih senang mengurus sendiri biar namba pengalaman karena kami berdua baru pertama kalai ngurus balik nama di samsat.” Tutur joko siswanto beserta istri saat melakukan balik nama pada kendaraannya.

Perlu di ketahui bahwa Program pemutihan hanyalah program Dalam Rangka merayakan HUT ke 73 tahun pada tanggal 12 Oktober 2018. Sehingga  program ini untuk meringankan warga  Jawa Timur. Selain itu, program pemutihan juga tertuang dalam peraturan  Gubenur Jawa Timur Nomor 88 tahun 2018 Tentang pembebasan Pajak Daerah untuk Rakyat Jawa Timur.

Dengan adanya Program ini pemutihan ini di harapkan warga Jawa Timur Pemilik Kendaraan  segera  melakukan pembayaran Pajak  STNK maupun Bea Balik nama  sehingga pada akhir program nanti tidak berjubel di kantor Samsat.(ayu/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi