Polda Jawa Timur

Forkopimda Jatim Tinjau Asrama Haji Sukolilo Melihat Kondisi Penanganan Pasien Covid-19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Forkopimda Jawa Timur Gubernur yang diwakili oleh Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Rafli Handoko, Rabu (06/01/2021) sore melakukan pengecekan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Emil Elestianto Dardak menjelaskan saat meninjau Asrama Haji Sukolilo, bersama Pangdam dan Kapolda ingin mengetahui kesiapan dan progres isolasi yang ada di komplek asrama haji.

Pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Surabaya yang telah menyiapkan tempat untuk warga kota surabaya maupun luar kota surabaya yang terkonfirmasi Covid-19. Di asrama haji sukolilo sendiri menyiapkan seribu tempat namun yang masih digunakan sebanyak 260an kamar.

“Saya dan Pak Pangdam dan Kapolda meninjau langsung kesini untuk mengetahui progres penanganan terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19. Dan penanganan disini cukup baik,” kata Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jatim usai meninjau asrama haji sukolilo, Rabu (06/01/2021) petang.

“Dengan penanganan yang cukup baik dan memadai ini saya memberikan apresiasi kepada Pemkot Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyebutkan, bahwa di asrama haji sukolilo ada 180 kamar yang siap untuk digunakan, selain itu fasilitas yang ada di asrama haji ini cukup baik, sehingga pasien yang ada disini cepat sembuh dari Covid-19. Karena asrama haji ini beda dengan rumah sakit.

“Pemkot Surabaya siap untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Di asrama haji sukolilo sendiri fasilitas cukup memadai, sehingga pasien terkonfirmasi Covid-19 disini bisa cepat sembuh,” ungkapnya.

Lanjut Whisnu, bahwa hari ini ada 60 yang akan dipulangkan dari asrama haji sukolilo.

Selain itu untuk penanganan Covid-19 ini tidak hanya bisa ditangani oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur saja, melainkan Pemerintah Daerah juga harus siap membantu dalam penanganan Covid-19.

“Hari ini sebanyak 60 pasien Covid-19 dari asrama haji sukolilo bisa dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh,” pungkasnya.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button