HukrimNews

Peras Calon Penumpang, Para Preman ini Di Garuk Polda Jatim

AKBP Leonard Sinambela sa’at Press Rilis di Mapolda Jatim

Surabaya, hallojatimnews.com – Subdit III Jatanras, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim meringkus preman yang menjadi calo di Terminal Purabaya (Bungurasih), Kabupaten Sidoarjo. Belasan preman ini diamankan dan empat diantaranya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Keempat tersangka yakni, Munikrah(56), warga Wonokusumo Jaya Surabaya, Aris (39) warga Brigjen Katamso Surabaya, Nurul (38), Dusun Jaringan Kelurahan Tanggumong, Kabupaten Sampang, Madura dan Fahrihin (36) warga Sumbo Sidodadi Surabaya, serta initial PDK warga Bungurasih, yang kini menjadi DPO.

AKBP Leonard Sinambela, di Mapolda Jatim menjelaskan, ” tersangka yang berjumlah lima orang ini bekerja secara tersistem dengan peran yang berbeda beda. Ada yang bagian mendatangi penumpang, menawari tiket di travel CV Divana Putrie Wisata, ada yang bagian meminta uang dan ada yang bagian menggiring penumpang ke bus yang ditawarkan. ” Jelas Leonard saat Press Rilis di Mapolda Jatim. Jum’at (05/10/2018).

Dia menjelaskan, saat beraksi, mereka berputar-putar di sekitar terminal mencari calon penumpang. Suatu ketika mereka mendekati calon penumpang (korban) setelah dapat. kemudian digiring ke kantor travel CV Divana putrie wisata Tour dan Travel. Ditempat inilah mereka memaksa membeli dengan harga yang cukup tinggi alias tidak Wajar.

” Setelah memberikan tiket dengan harga yang sangat tinggi yakni 10 kali lipat kemudian diantar ke bus. Sesampai di bus, tiketnya diminta kembali sehingga si penumpang harus membayar lagi, dan kami tindak lanjuti dengan dasar Laporan Masyarakat ” jelas leonard kepada awak media.

Leonard menghimbau ” masyarakat segera melapor apabila menemukan hal-hal yang seperti ini. Karena dari aksi yang dilakukan para tersangka ini cukup memakan banyak korban yakni sekitar tiga sampai lima orang setiap harinya. Jangan takut untuk melapor ke Polisi Terdekat.” tukasnya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button