NasionalNewsPeristiwaPolresatabes

Gegara Hajatan, Dua Tetangga Kampung Carikan Bubutan Duel

Surabaya – Tim Resmob dan Jatanras Polrestabes Surabaya mengamankan Surahman pelaku pembacokan dengan senjata tajam (sajam) di Jalan Carikan, Kelurahan Alun-Alun Contong, Kecamatan Bubutan

awal mula kejadian Senin (18/04/2022), Shodiq mempunyai hajatan tasyukuran di Mushala dekat rumahnya.

Kemudian dalam hajatan tersebut, Shodiq menyalakan sound sistem terlalu keras, sehingga membuat Surahman tidak terima lantas menegurnya hingga terjadi perang mulut.

Akhirnya kedua pihak tetsulut emosi dan terjadilah perkelahian antara Shodiq dan Surahman. Kejadian tersebut dilihat Husein (anak Shodiq) lantas ikut membantu mengeroyok Surahman dengan memukul menggunakan pentungan kayu.

Saat kejadian istri Surahman sempat menghalang-halangi ketika suaminya diinjak-injak oleh Shodiq dan Husein.

Merasa terpojok dan mengalami luka dikeningnya akibat pukulan kayu. Surahman lalu pulang mengambil parang. Setelah itu, kembali lagi dan menebas parang mengenai tangan Husein.

Mengetahui peristiwa tersebut, warga langsung menghubungi aparat setempat dan berhasil mengamankan Surahman dan beserta barang bukti parang. Sedangkan Husein yang terluka langsung dilarikan ke RSUD dr Soetomo untuk mendapatkan perawatan medis.

Dengan kejadian ini Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya menetapkan Suherman, pembacok Husein sebagai tersangka, setelah terbukti menebas tangan korban Husein hingga terluka parah. Sementara ayah Husein, Shodiq juga mengalami luka sabetan senjata tajam.

Menurut Mirzal, meski Surahman dikeroyok lebih dulu oleh Shodiq dan Husein, akan tetapi dia membalas dengan mengambil golok ke rumahnya. Kemudian menyerang kedua korban yang tak lain adalah tetangganya.

“Surahman sudah kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini,” tegas Mirzal.

Perbuatan Surahman itu, dianggap polisi bukan membela diri, melainkan menyerang korban. Hingga terjadi saling serang. Hingga kini, petugas masih mendalami kasusnya.

“Ini masih kami dalami, karena kedua korban juga masih dirawat intensif. Terutama Husin karena luka parah di tangannya akibat ditebas sajam,” ujar Mirza. @ njb

Related Articles

Back to top button