NasionalNewsPemerintahan

Melalui CSR, PLN kucurkan dana sebesar Rp 4,026 miliar untuk Sulteng

Surabaya,hallojatimnews.com – Tepat hari kesepuluh (H+10) gempa yang menimpa di Palu, Donggala dan Sigi, kini recovery kelistrikan sudah kembali normal. ” Ya, tepat 10 hari PT. PLN (Persero) berhasil memulihkan kelistrikan di 3 tempat tersebut sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas.” ujar Dwi Suryo Abdullah, selaku Manager Senior General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, melalui pesan singkat (Whats up) ke media ini. Selasa,(09/10/2018).

Masih lanjut Dwi, ” Ada 7 Gardu Induk (GI) yang 100% sudah kembali beroperasi, dan ada 1.370 Gardu Distribusi (GD) yang kembali beroperasi. Sementara itu, 45 Feeder telah pulih 100% dan pelanggan prioritas yang telah menyala adalah 13 perkantoran, 2 PDAM, 7 rumah sakit, 10 bank & ATM, 15 BTS, 13 pusat ekonomi dan 17 tempat ibadah ” imbuhnya.

Tidak hanya itu, PLN juga all out dengan menyiapkan sarana dan alat perbaikan yaitu 15 alat berat dan alat bantu. Selain crane, juga didukung oleh armada 15 truck, 315 mobil dan 75 sepeda motor sebagai fasilitas pendukung percepatan perbaikan jaringan.

” Sebanyak 58 unit telah kami distribusikan ke berbagai daerah Palu, Donggala dan Sigi. Karena kepedulian kami juga, PLN Memberikan CSR PLN Peduli sebesar Rp 4,026 miliar berupa pembangunan dapur umum, pemberian sembako, pakaian, tenaga medis, obat, logistik, tenda, internet dan beasiswa bagi anak-anak korban bencana, ” Tambahnya.

Selain itu, PLN juga bekerja sama dengan pihak yang lain yang membantu kelancaran dalam Recovery hingga tuntas. ” Sedikitnya ada 1.237 relawan PLN di seluruh Indonesia yang memiliki berbagai disiplin ilmu yaitu pembangkit transmisi, distribusi, tenaga logistik, tenaga medis, juru masak, tenaga dapur, serta dukungan penuh oleh TNI, POLRI, Telkom dan Pertamina. Jadi kami saling bahu membahu agar maayarakat bisa kembali beraktifitas dan tidak terlalu berlarut dalam kesedihan “. Pungkasnya. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi