NasionalNewsPemerintahan

PLN kirim lagi alat pendukung untuk pemulihan Pasokan Listrik ke Sulteng

Photo : Pemindahan Peralatan yang akan dikirim ke Sulteng

Surabaya, hallojatimnews.com – Pemulihan listrik di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) terus dilakukan.

Setelah mengirimkan 200 petugas ke daerah gempa itu, kini PLN Distribusi Jawa Timur mengirimkan kembali peralatan pendukung kelistrikan. Pengiriman diberangkatkan dengan kapal laut dari Tanjung Perak Surabaya, Rabu (10/10/2018).

Peralatan yang dikirim itu antara lain 61 travo, 300 ribu meter kabel jaringan, 324 pin isolator dan 1.902 piercing konektor.

Peralatan pendukung kelistrikan itu diperlukan untuk menghidupkan kembali aliran listrik ke rumah-rumah. Terutama yang masih utuh dan tidak mengalamu kerusakan.

Manager Komunikasi PLN Distribusi Jatim Fenny Nurhayati memaparkan, ” Sampai saat ini gardu induk di Palu, Donggala dan Sigi sudah normal. Tinggal jaringan ke rumah-rumah yang belum. Tentunya rumah yang masih ada dan tidak terkena gempa,” paparnya. Rabu (10/10/2018).

Untuk tim  200 orang yang  dikirim sebelumnya, sudah mulai diroling. Tim yang sudah berangkat awal akan ditarik pulang untuk diganti tim yang baru. “Rolingan ini kami lakukan biar tidak bosan dan jenuh di daerah bencana,” tukasnya usai berbincang dengan media di kantornya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi