Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Berikan Bantuan Alkes dan Sembako Warga Kediri, Sementara Kabid Humas: Bid Propam dan Bid Dokkes Melakukan Pembinaan Protokol Kesehatan Jatim Bermasker

KEDIRI,  HALLOJATIMNEWS.com – Kabid Propam Polda Jatim, Puji Hendro Wibowo dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim Kombes dr. Hibulloh huda, S.p PD, Karumkit Kediri serta Kapolresta Kediri. Melaksanakan pembinaan kepada masyarakat tentang Kampung Tangguh Semeru dari tingkat paling kecil mulai dari RT/RW hingga Desa untuk mengajak masyarakat berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran covid19 dengan jatim bermasker dengan mematuhi protokol kesehatan yang dilaksanakan di Kampung Tangguh Semeru RW 06 mulai dari (RT 29,30,31) Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto Kediri dan Ponpes Tangguh Semeru Avissina, Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, pada Senin siang (17/8/2020).


Selain mengajak masyarakat untuk berpartisipasi agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker guna memutus mata rantai penyebaran covid19. Kapolda Jatim melalui Bid Propam dan Biddokkes memberikan sembako buat lumbung pangan, obat obatan serta peralatan alat kesehatan buat posko kesehatan.

Sembako dan obat-obatan yang diberikan secara langsung ini sebanyak 300Kg beras, minyak goreng, Mie serta puluhan air mineral. Sementara untuk obat-obatan seta peralatan kesehatan yang diberikan, 2000 vitamin c dan d serta horvita G, empat unit alat ukur Suhu/ thermo gun, lima alat semprot disinfektan dengan 10 jiregen, 10 unit baju APD, 10 alat test rapid, 20 hand sanitizer, dua unit tangki air cuci tangan, dan 15 face shield serta 1.500 masker.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, bahwa polda jatim dalam pelaksanaan kantor tangguh sudah dilakukan beberapa protokol kesehatan. Bagaimana adaptasi kebiasaan baru, dan tidak hanya itu saja, polda juga membuat sub-sub penugasan atau satuan penugasan adanya sosialisasi, pengawasan, preventif preentif serta penindakan hukum.

“Ya dikantor tangguh sudah dilaksanakan protokol kesehatan tentang adaptasi kebiasaan baru, dan sudah membuat satuan penugasan untuk melakukan sosialisasi, pengawasan, preventif maupun preentif,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa siang (18/8/2020).

Sementara khusus untuk internal di polda jatim, Bidang Propam dengan sudah melakukan patroli diseluruh lingkungan kantor. Seperti di polda jatim dan aktifitas masyarakat dalam menerima layanan polri, area makanan atau kantin, dan itu harus dilakukan terus dengan menerapkan protokol kesehatan dan sudah dilakukan sistem penegakan hukum untuk kedisiplinan protokol kesehatan. Diantaranya, tidak memakai masker bagi internal akan diberikan sanksi sosial maupun fisik secara internal, sementara untuk masyarakat akan diberikan sanksi sosial seperti membersihkan lingkungan dan nantinya akan diberikan masker.

“Di internal sendiri Bid Propam sudah melakukan patroli, mulai di pelayanan publik, serta area kantin. Jika ditemukan yang tidak menggunakan masker, internal diberikan sanksi sosial maupun fisik, sedangkan bagi masyarakat akan diberikan sanksi sosial seperti membersihkan lingkungan,” tambahnya.


Sejauh ini akan terus dilakukan baik di secara internal sudah dilakukan penindakan dan secara eksternal akan dilakukan peningkatan.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan penyebaran virus corona covid19 dilingkungan masyarakat dan masyarakat berpartisipasi aktif mendukung keberhasilan Program Kampung Tangguh Semeru. Untuk Masyarakat di Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jawa Timur atas bantuan yang telah diberikan.( Hand ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button