HukrimNasionalNews

Awas Modus Penipuan Gunakan WhatsApp, Bank BNI dengan No Rek 0723248390 Atas Nama Muh Danang

 

Surabaya, hallojatimnews.com – Sebaiknya penguna WhatsApp berhati hati, modus operandi penipuan dengan menggunakan nama orang lain kembali marak, bahkan bisa saja nama anda yang akan menjadi sasaran berikutnya dan digunakan untuk melakukan penipuan.

Photo Scren Shot percakapan Penipu dalam melakukan aksinya

Dengan dalil, si tukang tipu melakukan japri ke temen temen yang dikenal oleh pemilik phonebook WA. Dengan alasan meminta bantuan mengalami kesulitan keuangan, sehingga meminjam sejumlah uang dengan cara ditransfer.

Salah satunya menimpa pemilik WhatsApp berinisial AJS, akun WhatsApp pribadinya di hack dan digunakan untuk melakukan modus penipuan.
Pemilik akun WhatsApp (AJS), mengetahui WhatsApp nya di hack karena berdasarkan pengakuan salah seorang teman nya yang curiga, sebab dia (RHM) tahu karakter (AJS) seperti apa, tanpa pikir panjang (RHM) langsung ke rumah (AJS) untuk mengklarifikasi, dan ternyata benar adanya, bahwa akun WhatsApp nya telah di hack oleh seseorang.

AJS menghimbau, ” sebaiknya kalau ada sms yang meminta kode verifikasi ke nomer WhatsApp, mohon di abaikan atau di blokir saja. Dan jIka minta Transfer ke Bank BNI dengan No Rek 0723248390 Atas Nama Muh Danang Tolong jangan di transfer karena itu adalah penipuan ,” Tegasnya. (15/10/2018)

Terkait dengan hal itu, AJS disinggung untuk segera melapor ke Polisi. Namun sementara dirinya masih belum mau dengan alasan sibuk dan masih belum ada korban dari rekan maupun keluarga yang ada di kontakknya. (rul/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi