Breaking NewsDaerahEdukasiNasional

Pembangunan tempat wudhu makam keramat Mbah Khori dipastikan selesai sebelum Haul

HALLO SIDOARJO –  Pembangunan tempat wudhu sekaligus ponten di area Makam Mbah Buyut Khori di dusun Telogo, desa Sidokerto, kecamatan Buduran Sidoarjo masuk tahap pengerjaan, Kamis (28/2/2024).

Saat ini pengerjaan sudah mencapai 70 persen, menurut perencanaan, tanggal 1 Maret besok dipastikan sudah selesai dan bisa dipergunakan saat acara Haul Akbar pada tanggal 3 Maret 2024.

”Ini sudah 70 persen mas, tinggal pemasangan keramik, atap, sama listrik. Ini kami mengusahakan sebelum acara Haul sudah bisa dipakai,” ungkap salah satu pekerja di lokasi pembangunan.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang peroleh media ini, anggaran pembangunan ini bersumber dari inisiatif insan pers peduli dan para donatur yang ikut berpartisipasi.

Niat baik ini disambut baik oleh tokoh masyarakat setempat, termasuk juru kunci makam Mbah Khori.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Ibrohim menyampaikan syukur alhamdulihah dengan adanya pembangunan ponten dan tempat wudhu ini. sebab menurutnya berkenaan tidak lama lagi ada acara Haul, yang pastinya mulai pagi hingga malam peziarah.

”Mudah – mudahan bisa cepat selesai tepat waktu sehingga bisa segera difungsikan dan bermanfaat,”harapnya.

Seperti diketahui, kebutuhan tempat wudhu di Makam Mbah buyut Khori sangat diperlukan agar bisa digunakan oleh para peziarah yang datang ke Makam.

Berdasarkan info yang dihimpun Beberapa bulan lalu realisasi pembangunan ini pernah dijanjikan oleh oknum caleg provinsi, namun tidak terealisasikan meskipun dirinya berjanji didepan makam Mbah mbuyut Khori.

Berawal dari inilah disaat para insan pers sedang menikmati kopi disebuah warkop dekat makam tiba tiba terdengar cerita oleh warga sekitar tentang progres pembangunan tempat wudhu yang belum direalisasikan.

“Saya sempat kaget, kok bisa ya …apalagi berani janji didepan makam namun ingkar. Dan akhirnya dengan mengucapkan Bismillah…seketika itu juga kami (insan pers), berinisiatif mewujudkan harapan warga agar bisa terealisasi. Alhamdulillah niat baik kami ternyata banyak para donatur yang ikut berpartisipasi.” Ucap salah satu insan pers yang enggan disebutkan namanya. @red

Related Articles

Back to top button