NasionalNews

HUT Santri ke 4, Polda Jatim Upacara pakai kopyah

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) santri yang ke 4, di Lapangan Mapolda Jatim

Surabaya, hallojatimnews.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Luki Hermawan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) santri yang ke 4, di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (22/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolda memberi ucapan selamat HUT kepada para santri.

“Dengan tema ‘Bersama Santri, Damailah Negeriku’ saya ucapkan selamat hari santri nasional yang ke 4,” ucap Kapolda Jatim.

Luki berharap dengan adanya peringatan tersebut Polri bersama Santri dapat bersinergi untuk memperkuat semangat kebangsaan.

“Semoga ke depan Polri bersama santri dapat bersinergi untuk dapat memperkuat semangat kebangsaan, mempertebal rasa cinta terhadap tanah air, memperkokoh integrasi bangsa serta mempererat tali persaudaraan, keberagaman. Baik suku, agama, maupun budaya,” tegas luki.

Bukan cuma para santri, hadir dalam acara tersebut para Kyai tersohor. Diantaranya Prof Muzaki perwakilan dari PWNU Provinsi Jatim dan  Dr Biyanto Pimpinan Muhamadiyah Jatim. Keduanya didapuk untuk mendampingi orang nomor satu di Korps Bhayangakara Polda Jatim memimpin upacara.

Sementara itu, Dr Biyanto mengatakan pada perayaan ini pihaknya berharap momentum hari santri bisa diambil hikmah dan spirit untuk membangun semangat kerja untuk bangsa. Juga, membangun semangat kedekatan kepada Allah SWT.

“Santri adalah simbol religiusitas, simbol kedekatan kita kepada ulama. Dan dengan cara itu, insya Allah pada saatnya nanti kita akan menjadi bangsa yang berintegritas,” tutupnya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button