DaerahNews

Peringati Sumpah Pemuda,Toyota Kijang Club Indonesia Dropping Air Bersih.

Bangkalan, hallojatimnews.com – Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam komunitas TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), mendistribusikan atau dropping air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan didaerah Ds.Galis, Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Mereka mengaku aksi itu adalah sebagai salah satu cara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Air bersih disalurkan kepada masyarakat Galis, Bangkalan, Madura. Warga di desa itu mengalami kekeringan sejak beberapa bulan lalu. Sejak itu pula, mereka sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Deni (29), salah satu Pemuda yang tergabung dalam Komunitas Toyota Club memaparkan, ” Bantuan ini dalam rangka hari Sumpah Pemuda. Kami ingin, dalam momentum tersebut, para pemuda di Indonesia dan Madura pada khususnya memiliki rasa solidaritas dan jiwa sosial untuk membantu sesama,” ujarnya Deni kepada Media ini.

Dari info yang dihimpun, Bantuan Air bersih ini digelontorkan di 2 Lokasi yakni, Galis desa rembeh ama longkek timur Bangkalan Madura. Warga pun langsung membawa jeriken dan wadah penampung air bersih. Mereka mengaku senang dengan bantuan tersebut, mereka juga mengaku dapat menikmati bantuan dengan mandi langsung menggunakan air dari truk tangki.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi