Daerah

Kapolres Gresik Bersama Dandim 0817 Gresik Ikuti Giat Zoom Meeting Dalam Rangka Kunker dan Arahan Wakapolri

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Kapolres Gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H., S.I.K., M.M dan Dandim 0817 Gresik, LETKOL Inf. TAUFIK ISMAIL, S.Sos, bersama sejumlah unsur pimpinan musyawarah daerah mengikuti giat zoom meeting dengan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono selaku Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Posko Kampung Tangguh Semeru di masing – masing wilayah dan KTS.Kamis (3/8/2020).

Dalam arahannya Wakapolri mengatakan tugas utama dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional adalah segera memulihkan kondisi kesehatan masyarakat dan kembali memulihkan geliat ekonomi masyarakat Indonesia kembali normal seperti sedia kala.

Wakapolri juga mengimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker setiap berada di luar rumah, jaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan massa.

Lebih detail Wakapolri mengatakan
selaku wakil ketua pelaksana II Komite Penanganan Covid 19 & Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN), antara lain, Bahwa diperkirakan mulai awal Th.2021 akan ada vaksinasi Virus Covid 19, secara bertahap.

Dalam rangka pencegahan penanggulangan Covid 19 perlu dilakukan himbauan & kampanye secara berkesinambungan terkait penggunaan masker dengan melibatkan TNI – Polri adalah untuk pendisiplinan penggunaan masker dengan melibatkan Pol PP.

Karenanya Wakapolri meminta keberadaan Kampung Tangguh Semeru di desa bisa bermanfaat dan berpengaruh pada masyarakat untuk selalu disiplin terapkan protokol kesehatan. Selain itu personil Polda Jatim dapat berperan dalam pembinaan dan pengawasan masyarakat. Hal ini sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020.

Kampanyekan penggunaan masker sebagai gaya hidup, budaya hidup dan teman hidup s.d vaksin benar – benar di temukan dan Terus lakukan kampanye 3M + 1 T (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak + tidak berkerumun), bila ada yang terpapar giatkan 3 T (Testing, Tracing dan Treatmen), ” Kata Wakapolri. ( MRT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button