Breaking NewsKemenkumhamNasional

Beri Penguatan di Lapas Lamongan, Kakanwil Pesan Tingkatkan Pemberitaan Positif

LAMONGAN – Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari sidak Lapas Lamongan pada Jam pulang kerja, kehadiran orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Jatim ini sontak memgejutkan jajaran Lapas, Senin (3/7).

Imam disambut Plh. Kepala Lapas, Kepala Pengamanan Andi Eko dan jajaran, Imam mengapresiasi ruang Pintu Utama (P2U) dan Ruang Layanan Terpadu yang nampak asri dan representatif.

“Inovasi tidak harus berbentuk Aplikasi, namun perubahan tata ruang mampu memberi sentuhan yang berdampak bagi pelayanan kepada masyarakat”, tuturnya.

Setelah berkeliling meninjau blok hunian, dapur umum dan bengkel kerja, Imam memberikan pengarahan dan penguatan kepada jajaran petugas setelah sebelumnya melakukan hal serupa di Lapas IIA Pamekasan dan Lapas Narkotika Pamekasan pasca Idul Adha lalu.

Dalam kunjungannya di Lamongan, salah satu hal yang disoroti dalam pengarahan tersebut adalah pentingnya memaksimalkan Media Sosial dan Media Rekanan untuk menampilkan tugas dan fungsi yang dikerjakan oleh jajaran Lapas Lamongan dalam balutan pemberitaan positif.

“Setiap petugas diharapkan untuk aktif dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menginformasikan dan memperlihatkan kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Lapas kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami tugas dan fungsi UPT Pemasyarakatan serta mengapresiasi upaya positif yang dilakukan oleh jajaran, urainya.

Selain itu, Pria asli Pamekasan ini juga menyampaikan pentingnya meningkatkan kegiatan-kegiatan positif dalam lingkungan Lapas serta mengglorifikasinya melalui media sosial. Dengan cara ini, diharapkan masyarakat dapat melihat dan mengakui peran Lapas dalam memberikan pelayanan kepada WBP dan masyarakat, tuturnya.

Terakhir dia berpesan untuk bersinergi dengan media rekanan lokal di Lamongan, jangan alergi dengan rekan media, mereka adalah sahabat kita semua, “Ujung tombak pemberitaan ada di tangan mereka, begitu pula bila terdapat penyimpangan maka mereka pula yang akan menjadi kontrol sosial agar kita selalu mawas diri, mengevaluasi dan menjalankan SOP dengan baik dan terukur”, tutupnya. @red/hms

Related Articles

Back to top button