DaerahNasionalNewsPolres Bangkalan

Penuh Ide Kreatif, Bag SDM Polres Bangkalan Adopsi ‘Layangan Putus’ Buat Parodi Penerimaan Polri TA 2022

Bangkalan – Kreativitas personil polres bangkalan dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat tak pernah surut meski di tengah pandemic covid-19 merebak luas. Mengadopsi Mini Seri yang sedang hits di kalangan masyarakat Indonesia yakni ‘Layangan Putus’, Aipda Faried Eko Tirtana dan Bripka Vicky Hartinanda Muin berkolaborasi menciptakan sebuah parodi untuk Penerimaan Polri TA 2022.

Video parodi berdurasi 4 menit 5 detik inipun berhasil mendapatkan sambutan manis di hati masyarakat Bangkalan. Lewat aktingnya yang ciamik dan memukau, dua punggawa polres Bangkalan ini pun berhasil menyampaikan pesan bahwa penerimaan Polri sama sekali tidak dipungut biaya. Pesan-pesan tersirat di setiap adegan yang dilakoni pun, bisa sampai ke masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari tingginya antusiasme masyarakat ketika merespon video parodi ini yang berhasil meraup 2.626 kali tayangan di akun Instagram @wecarebangkalanmadura per siang hari ini, Selasa (25/01/2022).

Tak hanya itu saja, di Kanal Youtube pribadi milik Bripa Vicky Hartinanda Muin, video parodi ini pun berhasil di tonton di atas 500 kali. Ide kreatif ini pun rupanya bermula dari Kabag SDM Polres Bangkalan Kompol Hartanta, S.H. yang begitu jeli melihat peluang untuk menciptakan sebuah ide kreatif guna memberikan pesan kepada masyarakat dengan cara yang berbeda.

Apalagi, menurut mantan Kapolsek Geger ini dengan mengadopsi mini seri ‘Layangan Putus’ yang sedang viral di masyarakat, ditambah dengan konsep dan acting yang bagus bisa menghasilkan karya yang luar biasa.

“Kita punya banyak talenta talenta luar biasa. Yang jika benar benar dikonsep dengan rapid an baik, bisa menghasilkan karya yang memukau. Dan itu, yang saat ini kami lakukan. Mini seri ‘Layangan Putus’ ini kan sedang viral di tengah tengah masyarakat Indonesia. Animo nya sangat tinggi. Oleh karena itu, disini saya melihat peluang dan kita adopsi dan kita racik menggunakan kearifan lokal Bahasa Madura,” terang Kompol Hartanta, S.H. saat dimintai keterangan secara resmi oleh Radar Madura di Mapolres Bangkalan, Senin (24/01/2022).

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai maksud dan tujuan parodi ini, Kompol Hartanta menjelaskan jika masyarakat Bangkalan harus paham dan mengerti bahwa penerimaan Polri tidak dipungut biaya sama sekali. “Tujuan kami membuat parodi ini adalah saya mengajak masyarakat Bangkalan untuk tidak ragu-ragu ketika mendaftarkan putra putri nya untuk menjadi anggota Polri. Polri bersikap transparan dengan prinsip BETAH yang kita kedepankan yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Kunci utamanya adalah banyak latihan, berdoa dan berusaha melakukan yang terbaik. Kami tidak mengenal KKN dan juga penerimaan polri ini tidak menerima biaya satu rupiah pun. Gratis,” tutup perwira berpangkat melati satu di pundak tersebut seraya tersenyum.

Beliau pun berharap bahwa dengan adanya video parodi ini pun mampu menghapus stigma negatif polri dan menambah kepercayaan masyarakat bahwa Polri selalu transparan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat. @ros

Related Articles

Back to top button