NewsPemerintahan

Kanim Perak Gelar RDK persiapan lounching ULP yang baru

SURABAYA, HALLO JATIM –  Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak melaksanakan RDK (Rapat Dalam Kantor) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Senin (19/11).

Kegiatan yang diprakarsai Imigrasi Tanjung Perak ini membahas serapan anggaran hingga bulan November, selain membahas anggaran dalam RDK kali ini disampaikan pula kegiatan Launching Unit Layanan Paspor (ULP) di Pusat Perbelanjaan Lenmarc, yang rencananya akan diresmikan secara langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny F.Sompie pada Kamis 22 November nanti.

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho menyambut baik peresmian ULP Lenmarc ini.

“Ini membuktikan bahwa Imigrasi di jajaran Kanwi Kemenkumham Jatim secara serius dan tanpa henti berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Wisnu.

Wisnu juga berharap dengan dibukanya ULP Lenmarc ini akan semakin memudahkan dan medekatkan pemohon Paspor khususnya di daerah Surabaya Barat agar lebih mudah dalam pembuatan Paspor.

“Keberadaan Kantor ULP yang berada satu atap dengan Pusat perbelanjaan akan memberikan sentuhan lain dalam hal pelayanan publik, dimana masyarakat selain bisa mengurus surat perjalanan ke Luar Negeri dapat pula berbelanja kebutuhan sehari-hari di Lenmarc,” tuturnya.

Sementara itu, senada dengan Wisnu, Kasubag Tata Usaha Imigrasi Tanjung Perak Verico mengungkapkan bahwa, pembukaan ULP Lenmarc ini sudah menjadi rencana grand design dari Imigrasi Perak sejak awal tahun 2018. Ia berharap masyarakat dapat menikmati sisi lain dari pelayanan pengajuan Paspor yang berada dalam Mall.

“Ke depannya Masyarakat tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi hanya untuk mengurus Paspor namun dapat sekaligus berbelanja dan menikmati waktu bersama keluarga di dalam satu lokasi pusat perbelanjaan,” ucap Verico.

Turut hadir dalam RDK sore ini, Kabag Umum Dewi Atmi, Kasubag Keuangan Ufi Mayakapti dan Kasubag Penyusunan Program Ratno Suhartono, serta Kasi Infokim Imigrasi Tanjung Perak M. Arief Hanafi dan jajaran.

RDK merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Imigrasi Tanjung Perak untuk menunjang sekaligus sebagai sebagai evaluasi atas kinerja Imigrasi Tanjung Perak dalam melaksanakan Tugas dan Fungsi Keimigrasian. (P4nk).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi