DaerahNewsPolitik

KH. Abdillah Anas Anwar : La Nyalla sosok pemimpin yang diidolakan masyarakat

GRESIK, HALLO JATIM – La Nyalla Mahmud Mattalitti silahturrahmi ke Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupten Gresik dalam rangka  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendapat sambutan hangat dari pemangku Ponpes Pendopo Watu Bod,  KH Abdillah Anas Anwar, Minggu (18/11/2018).

Kehadiran calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Jawa Timur, Disambut oleh para Ulama dan Kiai, serta petani dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya terus mendukung Mantan Ketua Umum PSSI ini untuk terpilih jadi Anggota DPD RI.

Tokoh agama setempat, KH Abdillah Anas Anwar selaku pimpinan di Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupten Gresik mendokan La Nyalla untuk terpilih jadi Anggota DPD RI dari Dapil Jawa Timur.

“ Insya Allah Pak La Nyala terpilih. Apalagi Pak La Nyalla merupakan sosok pemimpin yang sangat diidolakan masyarakat, karena ia sosok yang memiliki perhatian besar terhadap orang yang tidak mampu khususnya orang pingiran. Hal ini menjadi nilai lebih Pak La Nyala di panggung politik. Apalagi di DPD RI wakil Jawa Timur,” kata KH Abdillah Anas Anwar saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupten Gresik, Minggu (18/11/2018).

Menurut Gus Dillah, biasa ia dipanggil, Sosok La Nyalla bisa bekerjasama dengan baik bersama Gubernur Jawa Timur dan sangat peduli rakyat, terutama rakyat kurang mampu.

Seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, La Nyalla Mahmud Mattalitti menyakan siap untuk membawa dampak perubahan kesejahteraan masyarakat ketika terpilih sebagai senator dalam Pemilu 2019.

“Alhamdulillah dapat dukungan dan barokah para Kiai,” ujar Ketua Kadin Jawa Timur ini saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Pendopo Watu Bodo, Ujungpangkah, Kabupten Gresik.

Kita ketahui aktivitas La Nyalla selaku ketua Kadin Jatim selama setahun terakhir, ia telah berkeliling ke 38 kabupaten/kota, dari ujung timur Jatim yakni Banyuwangi sampai Pacitan sebagai ujung Barat Jawa Timur.

“Barusan saya menghadiri acara di Tuban dan langsung ke sini mengkuti acara maulid Nabi di Ponpes Gus Dillah, Insya Allah saya paham betul permasalahan masyarakat, dan pasti akan bekerja keras mencarikan solusi atas masalah itu,” ujar  calon anggota DPD RI nomor urut 22 ini.

Selain La Nyalla yang hadir di Ponpes Pendopo Watu Bodo, ada sejumlah tokoh penting juga hadir, seperti anggota DPR RI Komisi VI Iskandar Syaichu, KH Robbah Ma’sum mantan Bupati Gresik, KH Happy Wong dari Pati Jawa Tengah, KH Ali Murtadho Asal Bungah Gresik, serta dimeriahkan Orkes gambus El Fina dengan bintang tamu Fida D’ Academy.

Menurut La Nyalla, untuk mewujudkan hal itu, ada dua hal utama yang menjadi perhatiannya. Pertama, akan meningkatkan kapasitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Lebih dari 50 persen ekonomi Jatim digerakkan UMKM. Sekitar 90 persen usaha di Jatim berskala UMKM.

“Saya di Kadin punya rekam jejak memajukan UMKM di berbagai daerah di Jatim, dan itu akan saya perluas sasarannya ke semakin banyak UMKM saat terpilih menjadi anggota DPD nanti. Saya akan melibatkan BUMN, lembaga pemerintahan, kampus, dan sebagainya. Kalau UMKM maju, otomatis seluruh rakyat Jatim sejahtera,” ujar calon anggota DPD RI nomor urut 22 ini.

Bahkan selain berjuang melalui DPD, La Nyalla juga telah membawa aspirasi rakyat ke Gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

“Misalnya, Kadin sekarang sedang merumuskan masukan untuk pengembangan pertanian yang akan kami bawa ke Bu Khofifah. Termasuk di dalamnya ada aspirasi petani gurem dan UMKM yang mengolah produk pertanian,” terang La Nyalla.

Sementara itu dalam kampanye damai di KPU jatim tadi, La Nyala menegaskan komitmennya untuk berkampanye sejuk serta menjauhi fitnah. Bahkan dalam kegiatan tersebut pendukung La Nyala membentangkan spanduk dan poster bertuliskan “Berjuang untuk Jatim Makmur”.

“Saya ingin menonjolkan program dan selalu turun ke masyarakat serta menjadi kanal solusi bagi permasalahan mereka. Mari kita wujudkan Jatim makmur untuk rakyatnya,” pungkasnya. @ Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button