Polda Jawa Timur

Polda Jatim Lakukan Patroli Skala Besar Jelang Pemberlakuan PSBB, Sekaligus Berikan Sosialisasi

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Team gabungan Satgas Aman Nusa II Polda Jatim lakukan Patroli skala besar, sekaligus sosialisasi pemberlakuan PSBB Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik guna melakukan percepatan pencegahan Covid -19 .( Senin, ( 27 April 2020 ).

Dalam Kegiatan Patroli Skala besar ini dipimpin langsung oleh Wadir Samapta Polda Jatim AKBP Hadi Winarno, S.I.K., menyampaikan arahan agar dalam pelaksanaan patroli kali ini disamping memberikan himbauan kepada masyarakat, juga melakukan penyemprotan disinfektan serta pembubaran kerumunan massa, sekaligus sosialisasi akan diberlakukannya PSBB, ” kata Wadir Samapta Polda Jatim.

Adapun sasaran pertama dalam kegiatan kali ini yaitu ” Caffe Giras Bersatu ” di Jalan Ir Soekarno Surabaya, didapati pengunjung caffe sepi, namun pengguna jalan cukup ramai sehingga dilakukan kegiatan penyemprotan antiseptik terhadap pengguna jalan bergabung dengan petugas dari Pemkot Surabaya yang juga sedang melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Sasaran ke dua adalah warkop
” Sahabat ” di Jalan Rungkut Madya, didapati masih ada kerumunan pembeli, kemudian petugas memberikan himbauan agar pembeli menggunakan masker dan segera membawa pulang makanan yang telah dibelinya. Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di area cafe.

Sasaran berikutnya adalah Warkop Suroboyo ” Cak Ni ” di Jalan Raya Kali Rungkut di warkop ini, masih didapati kerumunan pengunjung, petugaspun langsung membubarkan kerumunan yang sebelumnya sudah diberikan pengarahan dan sosialisasi PSBB serta melakukan penyemprotan disinfektan.

Perlu diketahui, Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K saat dikonfirmasi media ini mengatakan, ” Giat Patroli dan sosialisasi terus dilakukan Polda Jatim menjelang diberlakukannya PSBB di tiga wilayah yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik, dengan maksud agar percepatan pencegahan terhadap Covid 19 lebih optimal, masyarakat diharapkan akan lebih patuh terhadap anjuran pemerintah tentang protokoler Covid 19, bahkan warga masyarakat diharapkan berperan aktif dalam pencegahan Covid 19 dan stimulan kegiatan ekonomi tetap berjalan seperti yang telah disampaikan oleh bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si di acara rapat Tactical Floor Game tadi pagi di gedung Mahameru Polda Jatim ” ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.( Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button