Daerah

Polres Bojonegoro Dirikan Gapura Dengan Kearifan Lokal Patung Wayang “Thengul”

Bojonegoro, hallojatimnews – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran membangun kebersamaan melalui lomba gapura bertema SDM Unggul Indonesia Maju.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh jajaran Polsek yang ada di wilayah Polres Bojonegoro, yakni sebanyak 28 Polsek. Gapura ini dibangun tepat di pintu masuk Polsek dan dipasangi hiasan yang menunjukan budaya lokal setempat.

“Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran mengikuti lomba gapura untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, lomba gapura ini merupakan perintah Kapolda Jatim,” ucap Kapolres kepada awak media, Jum’at(16/8/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengungkapkan, peringatan kemerdekaan kali ini sengaja mengajak jajaran Polsek di Polres Bojonegoro untuk mendirikan gapura serta mengusung kearifan lokal sejalan dengan program pemerintah. Terlebih presiden membuat lomba Gapura Cinta Negeri dengan tema “SDM Ungul Indonesia Maju”.

“Pemasangan hiasan di gapura ini, bermuatan budaya lokal yakni ada patung wayang thengul, saat ini tari khas Kota Bojonegoro tari thengul lagi go ke Istana Negara Jakarta. Di atas gapura ada patung wayang thengul bertujuan mengangkat kearifan lokal. Kalau di Istana Negara tari thengulnya sini wayang thengulnya,” pungkas Ary Fadli.(Pri).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button