Polresatabes

Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Bersama Polrestabes Surabaya Kenalkan 5 Konsep Tangguh Semeru Wani Jogo Surabaya

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Masjid Rahmat yang berada di jalan kembang kuning surabaya melakukan upaya untuk mencegah wabah virus covid-19, dengan Melounching masjid tangguh semeru wani jogo suroboyo dengan lima konsep agar para jamaah bisa beribadah di masjid dengan nyaman seperti semula, ” jumat 10/07/20 sekira pukul 13.00 Wib.

Dalam lounching masjid tangguh semeru wani jogo suroboyo ini, diawali dengan pembukaan suratul fatehah yang di pimpim langsung oleh ketua (MUI) KH. muchid Murtadho, serta penyampaian motivasi dari ketua Dewan masjid indonesia (DMI) dan juga dari Kapolrestabes surabaya, dan diakhiri dengan penutup Doa, dan dilanjutkan dengan penyerahan APBD dengan simbolis oleh Kombes pol J. E. ISIR dari kapolrestabes surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri oleh ketua DMI Arif Afandi, ketua MUI KH. Muchid Murtadho, juga Kombes pol J. E. ISIR dari kapolrestabes surabaya beserta jajarannya, dan penduduk sekitar masjid rahmat surabaya.

Menurut kapolrestabes surabaya
Kombes pol J. E. ISIR saat di wawancarai oleh beberapa awak media, mengungkapkan untuk memperkuat daya tangkal dan daya cegah, yaitu saling berbagi juga gotong royong, social bersama seluruh jamaah masjid. ada beberapa langkah untuk melakukan penangkalan wabah covid-19, yaitu menerapkan empat konsep antara lain, Wani Nasehati, Sedekah centelan, Wani Peduli, Wani Aman dan Wani Bersih.

 

Arif Afandi selaku ketua (DMI) surabaya, beliau juga mengatakan dengan adanya masjid tangguh semeru wani jogo suroboyo ini, kami telah melakukan kolaborasi dengan kapolrestabes surabaya dan di dukung dengan MUI, kami berharap semua jemaah masjid rahmat ini sadar dan disiplin atas nasehat atau himbauan dari protokol kesehatan dengan memakai masker, serta social distanching/physical distanching saat melakukan sholat berjamaah, ” Ungkapnya.

Masih kata Arif, kami akan fokus dan akan melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah penularan atas wabah virus covid-19 ini, konsep tersebut rencananya, akan diawali dengan lima masjid yang tersebar diseluruh Surabaya. Kemudian, akan ditiru oleh masjid kecil yang ada di wilayah yang dekat dengan penduduk, seperti Masjid Nurul Fattah di Jalan Demak, mewakili Surabaya Utara. Lalu Al-Hikmah Kebon Sari, mewakili Surabaya Selatan, tuturnya.

Reporter = IRUL/YASIN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button