HukrimNasionalNews

Aksi Solidaritas Ojol padati Depan Gedung Pengadilan Surabaya

Driver Ojol padati Kawasan Gedung Pengadilan Negeri Surabaya

SURABAYA, HALLO JATIM – Kawasan Jalan Arjuno tepatnya depan Pengadilan Negeri (PN), Surabaya hari ini diserbu ribuan driver Ojek Online (Ojol). Aksi solidaritas Ojol mengakibatkan macet Jalan Arjuno. Pengguna jalan pun diarahkan untuk melewati jalan yang lain.

Dari pantauan hallojatimnews.com, mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.15 WIB, ribuan driver ojol memenuhi Jalan Arjuno dua arah. Baik dari arah fly over Jalan Diponegoro menuju ke PN Surabaya. Dari arah sebaliknya dari Jalan Semarang menuju ke Arjuno juga macet total.

Humas Perhimpunan Driver online Indonesia (PDOI) Jatim Daniel Lukas Rorong saat berorasi di depan Pengadilan Negeri Surabaya, sempat mengatakan kepada rekannya agar tidak melakukan hal hal yang berbau Anarki.

“Tolong Rekan Rekan, Saya mohon dengan sangat jangan anarki, kasih jalan buat pengemudi lain, ambulans dan yang lainnya,” kata Daniel ditengah tengah orasinya, Rabu (30/1/2018).

Saat ditemui para awak media, aksi Solidaritas ini adalah bentuk pengawalan sidang terhadap Ahmad Hilmi Hamdani yang saat ini tengah menjalani sidang di ruang Cakra I PN Surabaya, selesai.

Daniel menegaskan, “Kami pun akan terus mengawal proses peradilan ini sampai putusan vonis. Dan semoga masih ada keadilan hukum untuk rekan kami, Ahmad Hilmi Hamdani,” tandas Daniel kepada awak media.

Perlu diketahui, Achmad Hilmi Hamdani didakwa melanggar pasal 310 ayat 4 Undang-Undang RI nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, karena dinilai lalai dalam berkendara, hingga mengakibatkan penumpangnya, meninggal dunia. @ Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi