Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Tindaklanjuti Hasil Koordinasi Tentang Aset Tanah Untuk Mako Brimob di Sampang Madura

SAMPANG, HALLOJATIMNEWS.com – KAPOLDA, Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, berkunjung ke Kakanwil Kantor Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur yang berada di Jalan Gayung Kebonsari, Nomor 60, Surabaya.

Kunjungan Kapolda Jatim beserta PJU Polda Jatim ke Kakanwil BPN ini dalam rangka, menindaklanjuti hasil koordinasi tentang aset tanah untuk Mako Sat Brimob Polda Jatim di Kabupaten Sampang, Madura.

Kapolda Jatim Irjen Nico menuturkan, bahwa kita ketahui rencana strategis Polda Jatim akan ada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain pengembangan SDM, juga pengembangan sarana dan prasarana dengan perkembangan perkantoran. Salah satunya pembangunan di Sampang, Madura untuk Brimob dalam bentuk Batalyon untuk tiga kompi dengan jumlah total 300 personil.

“Rencana strategis polda jatim kedepan akan menambah sumber saya manusia (SDM) serta pengembangan sarana dan prasarana seperti perkantoran. Salah satunya pembangunan untuk Brimob di Sampang, Madura,” kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Senin (7/12/2020) siang.

Selain itu jika perkantoran untuk Brimob dibangun di suatu daerah seperti di Sampang, maka akan banyak dampak atau aspek yang akan ditimbulkan. Diantaranya, Aspek Ideologi, Aspek Politik, Aspek Ekonomi dan Aspek Sosial Budaya.

Aspek Ideologi misalnya, keberadaan brimob bisa memerangi adanya Ideoligi-ideologi yang bisa mempengaruhi keberadaan Pancasila dan UUD 45 di suatu wilayah, sementara itu aspek politik, dalam pilkada ini adanya kesatuan brimob di wilayah bisa terjaga dengan baik.( Han ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button